News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PROFIL PT DNR, Perusahaan Distribusi yang Terseret Kasus Penimbunan Bansos, Pernah Raih 3 Rekor MURI

Penulis: Yohanes Liestyo Poerwoto
Editor: Tiara Shelavie
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Logo PT DNR. Berikut profil PT DNR yang merupakan perusahaan distribusi yang terseret kasus penimbunan bansos. Perusahaan ini pernah meraih tiga rekor MURI.

TRIBUNNEWS.COM - Inspektur Jenderal Kementerian Sosial (Kemensos), Dadang Iskandar mengungkapkan fakta terkait penimbunan beras bantuan sosial (bansos) yang terjadi di Sukmajaya, Depok.

Dadang menjelaskan pihaknya memperoleh temuan bahwa bansos berupa beras itu dipercayakan oleh PT DNR kepada PT JNE sebagai penyalur bansos beras tersebut.

"Pihak JNE memperoleh tugas dari PT DNR. Diketahui JNE bekerjasama atau berkontrak dengan PT DNR untuk menyalurkan bantuan sosial berupa beras."

"Atas izin PT DNR, pihak JNE mengambil beras dari Perum Bulog yang berlokasi di Pulogadung untuk selanjutnya JNE mengantarkan beras tersebut langsung ke rumah penerima berdasarkan daftar penerima," jelasnya dalam Breaking News Kompas TV," Selasa (28/7/2022).

Baca juga: Legislator PKB Minta Polisi Usut Temuan Bansos Presiden Dikubur dan Tuntut Perbaikan Distribusi

Sementara menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan, PT DNR merupakan pemegang distribusi beras banso dari pemerintah kepada masyarakat.

"JNE bekerja sama dengan vendor, namanya PT DNR. DNR ini selaku pemegang distribusi beras bansos dari pemerintah kepada masyarakat," katanya dikutip dari Kompas.com.

Lalu seperti apakah profil PT DNR ini? Berikut rangkumannya dari berbagai sumber.

Profil PT DNR

Dikutip dari dnr.id, PT DNR berdiri pada tahun 1963 sebagai distributor produk medis dan farmasi.

Setelah berkecimpung selama beberapa dekade, pada tahun 2012 terjadi konsolidasi dengan korporasi DNR untuk mengembangkan segmentasi bisnis.

Selanjutnya, DNR Distribution dibentuk sebagai anak perusahaan dari PT DNR.

Kemudian pada tahun 2013, PT DNR meluncurkan DNR Digital untuk mempermudah efisiensi dalam bisnis yang digelutinya.

Ekspansi bisnis pun dilakukan PT DNR dengan meluncurkan dua terobosan yaitu fitur MTG Logistics serta aplikasi iStore iSend Indonesia.

Peluncuran iStore iSend Indonesia ini merupakan kerjasama dengan iStore iSend Malaysia untuk berkecimpung di dunia e-commerce di Indonesia.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini