News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2024

PPP Tegaskan Komitmen KIB Hadirkan Pemilu Cerdas

Penulis: Fransiskus Adhiyuda Prasetia
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartanto bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa berjalan bersama ke gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta, Rabu (10/8/2022). Tiga partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yakni Partai Golkar, PAN dan PPP mendaftarkan diri sebagai peserta pemilu 2024 secara bersama-sama ke Gedung KPU. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Fransiskus Adhiyuda

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) berkomitmen untuk menghadirkan Pemilu cerdas tanpa politik identitas.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa saat mendaftarkan partainya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Jakarta, Rabu (10/8/2022).

"Kami di KIB ingin menghadirkan Pemilu yang cerdas dan meninggalkan politik identitas," kata Suharso.

Suharso juga mengatakan, Pemilu 2024 akan menentukan masa depan bangsa Indonesia. Sehingga pesta demokrasi itu jangan diwarnai dengan politik identitas yang bisa merusak demokrasi substansial Indonesia.

Ia menambahkan, Pemilu 2024 menurutnya akan didominasi generasi baru yaitu generasi Z dan alpha. Mereka menjadi pemilih pemula yang pertama kali masuk ke dalam bilik suara.

Baca juga: Partai yang Tergabung KIB Kompak Daftar ke KPU Hari Rabu, Airlangga Ungkap Maknanya

"Dan ini akan menentukan Indonesia ke depan. Karena itu kami berharap Pemilu ke depan benar-benar berkualitas dan menjadi demokrasi substansial," ujarnya.

Sekjen DPP PPP Arwani Thomafi menambahkan, partainya telah bekerja keras memenuhi persyaratan verifikasi partai politik. Di antaranya dengan pemenuhan kepengurusan di 75 persen jumlah kabupaten/kota se-Indonenska

"Artinya kita siap mengikuti pesta demokrasi. Karena bagi PPP pemilu atau pesta demokrasi ini harus dijadikan wasilah atau perantara merawat dan menjaga persatuan negeri ini," katanya.

Baca juga: Selain Tunjukkan Kesolidan, Airlangga Sebut KIB Terus Gelorakan Semangat Persatuan

Diketahui, PPP bersama Golkar dan PAN yang tergabung dalam KIB mendaftar ke KPU RI hari ini. Rombongan PPP diikuti oleh para Ketua DPW PPP se-Indonesia, anggota banom-banom partai dan simpatisan partai.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini