News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

PESTA WIRAUSAHA NASIONAL 2023: Recover and Grow Together

Editor: Brand Creative Writer
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mengusung tema Recover and Grow Together, Komunitas Tangan Di Atas (TDA) menggelar Pesta Wirausaha Nasional pada 21-22 Januari 2023 di Youth Center Sport Jabar.

TRIBUNNEWS.COM - Komunitas Tangan Di Atas (TDA) kembali menggelar acara akbar bertajuk Pesta Wirausaha Nasional yang akan digelar pada tanggal 21-22 Januari 2023 di Youth Center Sport Jabar, Arcamanik Bandung.  

Event Pesta Wirausaha ini sekaligus menandai ulang tahun ke-17 TDA, yang secara resmi berdiri pada 22 Januari 2006. Dalam 17 tahun perjalanannya, TDA saat ini telah menjelma menjadi komunitas pengusaha terbesar di Indonesia, tersebar di 102 kabupaten/kota dan 4 negara, dengan lebih dari 30 ribu anggota terdaftar.

Mengusung tema Recover and Grow Together, TDA ingin menjadikan event Pesta Wirausaha Nasional ini sebagai momentum bagi pelaku usaha untuk bisa bangkit dan bertumbuh di era pasca-pandemi. “Pesta Wirausaha Nasional kali ini adalah momennya bagi para pelaku usaha, khususnya teman-teman UMKM di Bandung untuk bisa bangkit kembali setelah dihantam badai pandemi.

Untuk itu saya mengajak teman-teman TDA di seluruh daerah dan juga teman-teman UMKM di Bandung pada umumnya untuk bisa hadir di Pesta Wirausaha Nasional. Banyak inspirasi, motivasi, dan juga ilmu-ilmu bisnis yang disampaikan langsung oleh praktisi ahli maupun pengusaha yang sudah sukses,” kata Roskar, Direktur Pesta Wirausaha TDA 7.0.

Di Pesta Wirausaha Nasional ini, anggota-anggota TDA dari segala pelosok tanah air akan datang, berkumpul, menimba ilmu, dan berjejaring. Mereka semua, bersama dengan peserta lainnya yang belum menjadi member TDA, siap memeriahkan dua area—Panggung Inspirasi dan Panggung Outdoor— serta 5 Kelas Teknis setiap harinya. Di Kelas Teknis peserta bisa mengikuti mini workshop terkait teknik-teknik digital marketing terkini dan beberapa materi bisnis lainnya.

Di hari pertama, Panggung Inspirasi akan diisi oleh beberapa nama besar seperti Jusuf Kalla (pengusaha dan mantan Wakil Presiden), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), Armand Maulana (vokalis Gigi), Mohammad Feriadi (Presiden Direktur JNE), Hadi Kuncoro (Group CEO di PowerCommerce.Asia), Najib Wahab (CEO PT. Dinasti Kreatif Indonesia), Fauzi Rachmanto (Business Coach), dan Ahmad Sadat (Presiden Direktur Asiavesta Strategic Investment).

Adapun di hari kedua, Panggung Inspirasi akan diisi oleh Sandiaga Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia, Budi Isman (CEO Bizniz.id), Rex Marindo (Founder Upnormal Group), Dewa Eka Prayoga (Founder Trillionaire Enterprise), Bembi Junior (Managing Director Hijra), Edwin Khadafi (Ketua KNPI Bandung), Ridwansyah Yusuf Achmad (Ketua KNPI Jabar), dan Yuswohadi (Penulis Buku dan Managing Partner Inventure).

Untuk Kelas Teknis, selama Pesta Wirausaha Nasional peserta bisa belajar mengenai: TikTok Marketing, Ekspor Impor, Cara Membuat Pola Baju, Cara Berjualan di Tokopedia, Cara Berjualan di Shopee, Strategi Marketing, Strategi Bisnis Fashion, Strategi Usaha Kuliner, dan Strategi Efisiensi Bisnis.

Yang tak kalah menarik adalah Panggung Outdoor yang akan diisi dengan beragam acara menarik seperti: Lomba Mewarnai, Lomba Makan Bakso Rusuk Joss, Lomba Makan Durian, dan Lomba Standup Comedy. Khusus di hari Minggu pagi, akan ada EntrepreneuRun. Ini adalah acara puncak dari rangkaian challenge 17K yang diadakan sebelumnya, di mana nanti para peserta lomba akan berpacu menempuh jarak 5 km.

Masyarakat umum juga bisa menikmati event Pesta Wirausaha Nasional ini karena di area outdoor akan ada Expo yang disemarakkan oleh 80 booth, baik kuliner maupun non-kuliner, termasuk juga booth dari pihak-pihak yang sudah membantu terselenggaranya event ini, yaitu: Rumah Zakat, Bank Syariah Indonesia (BSI), JNE, Padi UMKM, Wardah, FIF, dan juga Alami Syariah. Selain itu event ini juga didukung oleh Dispora Jabar, KNPI Bandung, KNPI Jabar, dan juga Prisma.

Adapun yang memandu jalannya acara Pesta Wirausaha Nasional selama dua hari adalah beberapa MC kaliber nasional, yaitu: duo Deden Delicious & Wildan Halwa, Yusuf Erlangga, dan Mira Sahid.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini