News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Luar Biasa PSSI

Mayoritas Pengurus PSSI akan Diisi Anak Muda, Erick Harap Sepak Bola Indonesia Punya Pondasi Kuat

Penulis: Rifqah
Editor: Sri Juliati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Erick Thohir terpilih menjadi Ketua Umum PSSI melalui Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI yang digelar di Hotel Shangri-La, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut mayoritas pengurus PSSI akan diisi oleh anak muda.

TRIBUNNEWS.COM - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut mayoritas pengurus PSSI nanti akan diisi oleh anak muda.

Sebelumnya diketahui, Erick Thohir resmi terpilih menjadi Ketua PSSI periode 2023-2027 lewat Kongres Luar Biasa (KLB) yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Jakarta Pusat hari ini, Kamis (16/2/2023).

Erick diketahui mendapatkan 64 suara. Sementara AA La Nyalla Mahmud Mattalitti memperoleh 22 suara.

Setelah terpilih, Erick menyampaikan bahwa kepemimpinannya nanti di PISS akan lebih banyak merangkul anak muda.

Erick menyatakan akan mendorong kepemimpinan yang diisi oleh anak-anak muda, di mana hal itu akan menjadi ujung tombak PSSI.

Baca juga: Profil Erick Thohir, Menteri BUMN yang Resmi Terpilih Jadi Ketua Umum PSSI

"Saya juga akan mendorong banyak kepemimpinan muda nanti, karena ini eranya anak muda," kata Erick.

Sementara itu, bagi senior nanti, kata Erick akan dimintai untuk menjadi mentor bagi anak-anak muda yang terpilih menjadi pengurus PSSI.

"Mayoritas menurut kita muda, tentu yang senior mendorong, mendukung, menjadi mentor jangan ditinggalin," ungkapnya.

Harap Sepak Bola Indonesia Bertransformasi dan Punya Pondasi Kuat

Staf Khusus di Kementrian BUMN Dampingi Erick Thohir Di KLB PSSI. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut mayoritas pengurus PSSI akan diisi oleh anak muda. (tribunnews.com/alfarizyAF)

Erick menyampaikan harapannya bahwa dengan kepemimpinannya yang akan melibatkan anak muda, sepak bola Indonesia dapat bertransformasi dan punya pondasi kuat untuk mencapai tujuan.

"Tapi ujung tombaknya kalau bisa yang muda-muda lah ke depan. Kami coba bikin transformasi sepak bola Indonesia yang benar-benar punya pondasi bukan hanya mimpi."

"Cita-cita ada, tujuannya ada, tapi pondasinya harus dijalanin," kata Erick.

Erick Thohir Ingin Bangun Sepak Bola yang Bersih dan Berprestasi

Meskipun sudah menang terpilih menjadi Ketua Umum PSSI yang baru, Erick Thohir menyampaikan bahwa hal tersebut belum bentuk dari sebuah kemenangan.

Menurutnya, kemenangan sesungguhnya adalah kemenangan bersama yang dibuktikan dengan membangun sepak bola bersih dan berprestasi.

ILUSTRASI - Pemain naturalisasi memperkuat Tim Nasional Sepak Bola Indonesia. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir menyebut mayoritas pengurus PSSI akan diisi oleh anak muda. (HandOut/IST)

"Yang kita harapkan dan kita lakukan hari ini belum merupakan kemenangan, ini bukan kemenangan saya, tapi harus kita buktikan menjadi kemenangan bersama yaitu membangun yang namanya sepak bola bersih dan berprestasi," kata Erick.

Ia sempat mengulang ucapannya beberapa waktu lalu bahwa memperbaiki sepak bola Indonesia butuh nyali bukan teori dan nyali itu harus bisa dibuktikan dengan raihan prestasi.

"Waktu itu saya bilang saya bicara bahwa perlu nyali memperbaiki sepak bola Indonesia, tidak teori - teori. Hari ini kita sudah tidak bicara nyali lagi, tapi kita bicara bagaimana nyali membuktikan memang kita berprestasi," ungkapnya.

(Tribunnews/Rifqah/Danang Triatmojo)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini