News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Dugaan Korupsi di BAKTI Kominfo

Demokrat Sebut Foto Don Adam yang Viral Dibuat Kubu KLB Moeldoko: Bentuk Pembunuhan Karakter Partai

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Adi Suhendi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Deputi Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPP Partai Demokrat, Kamhar Lakumani meyakini foto mantan calon legislatif (caleg) Adamsyah Wahab alias Don Adam yang viral dibuat kubu KLB KSP Moeldoko.

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Demokrat meyakini foto mantan calon legislatif (caleg) Adamsyah Wahab alias Don Adam yang viral sedang berada di tumpukkan uang dollar dan berkaitan dengan kasus korupsi BTS Kominfo adalah buatan kubu KLB yang digagas KSP Moeldoko.

Pernyataan demikian disampaikan Deputi Bappilu Partai Demokrat Kamhar Lakumani yang memastikan kalau foto itu disajikan seseorang bernama Irvan Gani.

"Setelah mencermati lebih lanjut, ternyata yang menyajikan ini Irvan Gani. Dia terdeteksi terafiliasi dengan KLB yang dilakukan KSP Moeldoko," kata Kamhar saat dimintai tanggapannya, Selasa (11/7/2023).

Dengan begitu, Kamhar meyakini beredarnya foto Don Adam yang disertai adanya embel-embel Demokrat hanya semata untuk melakukan pembunuhan karakter terhadap partai.

"Jadi sangat nyata ini sebagai bentuk character assasination terhadap Partai Demokrat oleh politisi yang berwatak jahat," ucap Kamhar.

Baca juga: Demokrat Buka Suara Soal Nama Don Adam, Eks Caleg yang Terseret dalam Perkara Dugaan Korupsi BTS

Hanya saja menurut Kamhar, saat ini publik sudah cerdas dalam memilah dan meyakini suatu informasi.

Atas hal itu, menurut dia, upaya itu akan percuma sebab publik sudah bisa menilai dan tak akan terpengaruh dengan hal demikian.

"Kami meyakini, rakyat semakin cerdas dan tercerahkan. Tak akan mudah tertipu dan dimanipulasi dengan informasi-informasi picisan seperti ini," kata dia.

Kamhar Lakumani membenarkan kalau Don Adam merupakan manatan Caleg dari partainya.

Nama Don Adam sendiri diketahui merupakan mantan calon legislatif dari Partai Demokrat yang pernah melenggang di Pileg 2019.

Namun, saat itu perkara korupsi BTS belum terjadi pada tahun 2019.

"Benar, tapi saat itu belum ada perkara mega korupsi BTS. Mencermati gambar yang beredar sebagai Caleg Demokrat, ini desain yang umum pada Pileg 2019 yang lalu. Saat itu belum ada peristiwa tindak pidana mega korupsi BTS yang baru terjadi diperiode kedua Pak Jokowi sekarang," kata Kamhar.

Baca juga: Don Adam akan Dipanggil Kejagung Imbas Foto Viral Bareng Tumpukan Dolar AS Diduga Terkait Kasus BTS

Meski demikian untuk saat ini bahkan saat pengusutan terjadi korupsi BTS itu, Kamhar meyakini kalau yang bersangkutan sudah bukanlah caleg di Demokrat.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini