News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kaesang Terjun ke Politik

PKS Ucapkan Selamat ke Kaesang Jadi Ketua Umum PSI: Amanah Berat

Penulis: Fersianus Waku
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suasana acara Kopdarnas Deklarasi Sikap Politik PSI di Jakarta, Senin (25/9/2023). Dalam acara tersebut PSI mengangkat Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum PSI menggantikan Giring Ganesha. PKS ucapkan selamat pada Kaesang Pangarep yang didapuk menjadi Ketua Umum PSI, itu merupakan amanah yang cukup berat terutama melakukan kaderisasi. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera memberikan ucapan selamat kepada putra Presiden Joko (Jokowi), Kaesang Pangarep yang didapuk menjadi Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Mardani mengatakan menjadi ketua umum partai politik (parpol) merupakan amanah yang cukup berat terutama melakukan kaderisasi.

"Selamat Mas Kaesang. Amanah berat membangun parpol karena mesti kuat di kaderisasi dan internalisasi nilai-nilai," kata Mardani kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Namun, anggota Komisi II DPR RI ini memuji sikap Kaesang yang berani terjun dalam dunia politik.

Mardani berharap bergabungnya Kaesang ke PSI menjadi inspirasi bagi anak muda untuk masuk ke dunia politik.

"Tapi saya ucapkan bravo karena berani dan Insya Allah ini bisa menjadi inspirasi anak-anak muda untuk masuk ke politik," ujarnya.

"Tapi ingat luruskan niat betul-betul ingin mensejahterakan masyarakat kita," ucapnya menambahkan.

Baca juga: Pengamat: Masuknya Kaesang ke PSI, Sikap Politik Jokowi Jelang Lengser dari Kursi Kepresidenan

Adapun Kaesang resmi didapuk sebagai Ketua Umum PSI dalam acara Kopdarnas PSI di Djakarta Theater, Jakarta pada Senin (25/9/2023) malam.

Surat keputusan (SK) penetapan Kaesang sebagai ketua umum dibacakan langsung Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie.

"Izinkan saya membacakan surat keputusan Dewan Pembina tentang pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Solidaritas Indonesia," kata Grace di lokasi.

Berikutnya, Grace pun membacakan bahwa SK tersebut. Isinya, keterangan pengangkatan Kaesang menjadi Ketua Umum PSI.

"Menimbang dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya, memutuskan, menetapkan pengangkatan Saudara Kaesang Pangarep sebagai Ketua Umum DPP PSI periode 2023-2028," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini