News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Program Persiapan IELTS Gratis, Bantu Pelajar Kuliah ke Luar Negeri

Penulis: Fahdi Fahlevi
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Program International English Language Test System (IELTS) gratis

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - International English Language Test System (IELTS) menjadi persyaratan penting dalam pendaftaran studi ke luar negeri.

Sertifikat IELTS yang berlaku selama dua tahun ini merupakan golden ticket menuju studi ke  luar negeri.

Jika sertifikat sudah berada di tangan, semakin besar kemungkinan untuk diterima di kampus tujuan baik itu dengan beasiswa atau pun tanpa beasiswa.

Persiapan yang lama serta biaya yang mahal sering kali menjadi rintangan bagi para pencari beasiswa untuk mewujudkan impian kuliah ke luar negeri.

Tantangan inilah yang coba dijembatani oleh IELTSpresso dengan banyak menyelenggarakan kelas persiapan IELTS secara gratis.

IELTSpresso merupakan sebuah perusahaan rintisan dengan misi utama membantu para pencari beasiswa agar dapat belajar IELTS dan meraih beasiswa lebih mudah.

Acara IELTS Mini Class yang diselenggarakan pada 11 sampai 12 November 2023 lalu mengundang salah satu tutor IELTSpresso, Prianka Masitho, M.TESOL, yang juga merupakan penerima beasiswa LPDP di The University of Melbourne, Australia. Selama waktu tersebut, peserta diberikan strategi yang efektif terkait menghadapi tes IELTS seperti Listening, Reading, Writing dan Speaking.

Tidak hanya fokus ke IELTS, IELTSpresso juga seringkali menyelenggarakan webinar terkait beasiswa secara gratis kepada para followers instagramnya.

Pada 26 November 2023 lalu, telah terselenggara webinar yang membahas tentang tips membuat CV dan Motivation Letter.

Pada event tersebut, diisi oleh Meivita Ika yang merupakan lulusan Queensland University of Technology dan Lisa Rosanti yang merupakan alumni KU Leuven Belgium.

Penyelenggaraan acara-acara di atas merupakan program yang rutin diselenggarakan IELTSpresso setiap bulannya sebagai komitmen membantu para pencari beasiswa.

Direktur sekaligus founder IELTSpresso, Teguh Arifin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk menjangkau masyarakat yang kesulitan mendapatkan materi belajar untuk mempersiapkan tes IELTS.

“Karena biaya tesnya relatif mahal, kami ingin membantu persiapan peserta secara gratis agar kita semua memiliki peluang mendapatkan beasiswa kuliah,” kata Teguh dalam keterangan yang diterima, Senin (4/12/2023).

IELTSpresso juga menyediakan berbagai kelas persiapan IELTS yang lebih intensif melalui program unggulan seperti IELTS Super Intensive, IELTS Advanced, IELTS Weekend Class, hingga IELTS Private Class.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini