News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ibadah Haji 2024

Nanobank Syariah Berangkatkan 100 Nasabah Jemaah Calon Haji Tahun Ini

Penulis: Seno Tri Sulistiyono
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2024/1445H, PT Bank Nano Syariah (Nanobank Syariah) memberangkatkan total sebanyak 100 Jemaah Calon Haji.

TRIBUNNEWS.COM - Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji tahun 2024/1445H, PT Bank Nano Syariah (Nanobank Syariah) memberangkatkan total sebanyak 100 Calon Jemaah Haji.

100 orang tersebut merupakan nasabah Tabungan Haji Nanobank Syariah yang berasal dari berbagai wilayah diataranya Bandung, Purwokerto, Tasikmalaya, Bogor, Sukabumi, Jember, Semarang, Kediri, Palembang serta Lampung yang sebagian nasabahnya akan diberangkatkan ke Tanah Suci di Kloter pertama tanggal 12 Mei 2024.

Baca juga: Jemaah Haji Lansia Capai 45.000 Orang, Ini Layanan Khusus yang Bakal Diterima Selama di Arab Saudi

Direktur Bisnis Nanobank Syariah Uzan Tedjamulia menyampaikan, saat ini Nanobank Syariah terus fokus untuk menjangkau masyarakat Indonesia dalam penghimpunan dana sebagai Bank Penerima Setoran Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPS-BPIH).

Tercatat saat ini terdapat sekitar 67.000 pendaftar haji di Nanobank Syariah.

“Dengan Indonesia sebagai negara penduduk muslim terbanyak di dunia, segmen haji ini masih sangat besar dan terus bertumbuh setiap tahunnya dimana tahun 2024 ini, jumlah jemaah haji merupakan jumlah jemaah terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan haji di Indonesia,” kata Uzan di sela-sela kegiatan Pelepasan Calon Jemaah Haji Provinsi Lampung di Asrama Haji Rajabasa, Kota Bandar Lampung, Sabtu (11/5/2024).

Tercatat, pada tahun ini Provinsi Lampung memberangkatkan Calon Jemaah Haji sebanyak 7.207 orang yang sebagian besar didominasi usia 60 tahun ke atas.

Baca juga: Berjarak 50 Meter, Ini Hotel Jamaah Haji Indonesia Terdekat ke Masjid Nabawi, Masuk Pintu Romantis’

Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi meminta kepada seluruh petugas haji untuk benar-benar memberi pelayanan terbaik kepada jemaah.

"Dan saya berharap seluruh Jemaah dapat menjaga etika serta nama baik Provinsi Lampung dan nama baik Bangsa di Tanah Suci," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini