News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Lengkap, Seluruh Organisasi Pendiri Golkar Dukung Airlangga Kembali jadi Ketum

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Para pengurus organisasi pendiri Partai Golkar, Depinas Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) memberikan deklarasi dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar, di JS Luwansa, Jakarta, Selasa (16/7/2024). 

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS, JAKARTA - Airlangga Hartarto kembali mendapatkan dukungan untuk menjadi Ketua Umum Golkar periode 2024-2029. Kali ini dukungan diberikan oleh organisasi sayap partai Golkar, Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI).

SOKSI merupakan satu dari tiga Ormas pendiri Partai Golkar. Selain SOKSI, dua ormas pendiri lainnya telah menyatakan dukungan kepada Airlangga diantaranya  yakni Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) dan Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957.

Dukungan diberikan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional SOKSI Ahmadi Noor Supit di Ballroom Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (16/7/2024).

Supit mengatakan, dukungan pantas diberikan kepada Airlangga Airlangga Hartarto untuk menjadi Ketua Umum Golkar selanjutnya,  karena berhasil membawa Partai Golkar menjadi partai dengan suara terbanyak kedua pada Pileg 2024 lalu.

Airlangga berhasil membuktikan bahwa Golkar merupakan partai papan atas disaat lembaga lembaga survei meremehkan partai Golkar di 2024 lalu dengan memprediksi akan memperoleh sekitar 7 persen suara saja.

"Dan kemarin bapak Airlangga Hartarto bisa menyelamatkan membuktikan kepada seluruh bangsa dan negara bahwa Golkar adalah partai yang pantas dan pasti ke depan akan menjadi partai terbesar di perpolitikan nasional," katanya.

Baca juga: KIM Dikabarkan Retak Gegara Pecah Kongsi di Pilgub Banten, Prabowo Disebut Tak Memiliki Persoalan

Sementara itu, Airlangga berterimakasih kepada SOKSI atas deklarasi dukungan yang diberikan. Airlangga mengajak seluruh elemen Golkar untuk menjaga keutuhan partai. Pasalnya kata Airlangga partai merupakan representasi dari demokrasi di Indonesia.

"Mengapa partai Golkar itu penting untuk kita jaga keutuhannya? Karena ini adalah representasi dari demokrasi di Indonesia dan demokrasi institusinya adalah partai politik. Oleh karena itu, partai politik yang menjalankan mekanismenya secara tepat waktu, partai yang menjalankan dengan governance yang kuat adalah partai Golkar," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan dengan adanya dukungan SOKSI, dirinya makin bersemangat memimpin Golkar menghadapi Pilkada serentak 2024 mendatang.

"Dengan solidnya Golkar dengan seluruh Ormas yang ada kami akan terus berjuang untuk kepentingan rakyat," pungkasnya.

Baca juga: Gibran Mundur dari Wali Kota Solo Setelah Menang Pilpres, PDIP: Motifnya Apa?

Selain Ormas pendiri, Ormas yang didirikan Golkar juga telah menyatakan dukungan kepada Airlangga. Diantaranya yakni Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG), Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Satkar Ulama Indonesia, Al-Hidayah, Himpunan Wanita Karya (HWK), dan Majelis Dakwah Islamiyah (MDI).

Dengan dukungan Ormas pendiri dan didirikan Golkar, kemungkinan Airlangga menang aklamasi dalam pemilihan Ketua Umum semakin tinggi. Apalagi Airlangga pernah menyebut bahwa konsolidasi DPD 1 dan DPD 2, telah selesai dilakukan.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini