News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

PKB Respons Positif Ajakan Gerindra Gabung Kabinet Pemerintahan Prabowo-Gibran

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Theresia Felisiani
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. PKB merespons positif ajakan Gerindra, untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo-Gibran

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) merespons positif ajakan Gerindra, untuk bergabung dalam kabinet pemerintahan presiden dan wakil presiden terpilih, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Adapun ajakan itu disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar menilai, ajakan itu sebagai kebersamaan untuk menghadapi tantangan ke depan yang semakin sulit.

"PKB menyambut baik ajakan pak Dasco sebagai bagian dari penghargaan, kebersamaan, dan ya kalau kita lihat tantangan bangsa kita kan semakin sulit," kata Muhaimin di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

Cak Imin, sapaan akrab Muhaimin Iskandar, menilai tak ada jalan lain selain bekerja sama mengatasi persoalan dan tantangan bangsa.

Menurutnya tak menjadi masalah, PKB mendapat jatah menteri atau tidak. Namun yang terpenting baginya jalannya roda pemerintahan harus tetap didukung.

"Soal di dalam atau masuk kabinet, atau ini, enggak ada masalah. Yang penting mendukung suksesnya pemerintahan," pungkasnya.

Ketua Umum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin saat diwawancarai wartawan (Tribunnews.com/ Chaerul Umam)

Dasco Ajak PKB Gabung Kabinet Prabowo-Gibran

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengajak Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk bergabung dalam kabinet presiden terpilih Prabowo Subianto.

Hal itu disampaikannya saat memberikan sambutan di acara Harlah ke-26 PKB, di JCC Senayan, Jakarta, Selasa (23/7/2024) malam.

"Saya hanya mengutip lagi yang bang Surya Paloh sudah sampaikan, bahwa bangsa Indonesia itu membutuhkan kita oleh karena itu ke depan PKB Gerindra semua partai harus bersama-sama," kata Dasco.

"Dan karena tadi sudah di bilang bahwa kita adalah cinta lama, kami tunggu PKB untuk masuk dalam pemerintahan bersama dengan kami," imbuh Dasco.

Baca juga: Beredar Lagi Nama-nama Menteri Kabinet Prabowo-Gibran, Loyalis Jokowi Terpental, Ini Kata Koalisi

Dasco menambahkan, kepemimpinan Muhaimin Iskandar alias Cak Imin sudah tak diragukan lagi dalam menakhodai PKB.

Menurutnya di tangan Cak Imin PKB mengalami banyak peningkatan.

"Tapi ini belum puncaknya nanti tadi mas Bambang bilang ada waktunya nanti PKB akan mencapai puncaknya," pungkas Dasco.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini