News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

Panitia Tegaskan Tidak Memproduksi Merchandise Terkait Kunjungan Bapa Suci Fransiskus 

Editor: Eko Sutriyanto
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Kolase foto Paus Fransikus menerima batik Ceplok Mangkara Kawung hadiah dari GKBRAy Paku Alam X yang dibawa oleh Paguyuban Wartawan Katolik Indonesia (PWKI) di Vatikan, Rabu, 16 November 2022 dan Paus Fransiskus keluar dari toko musik Stereo Sound Shop, di Roma, Italia, Selasa, 11 Januari 2022.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Persiapan jelang perjalanan apostolik Paus Fransiskus ke Indonesia semakin matang.

Paus Fransiskus sebagai Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik se-Dunia dan Kepala Negara Vatikan akan berkunjung ke Ibu Kota Indonesia, Jakarta pada tanggal 3 hingga 6 September 2024.

Rm. Anthonius Gregorius A.Lalu, Pr, Wakil Koordinator Media Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransikus mengatakan,  panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung dan berkontribusi, dana sudah terkumpul sesuai yang dibutuhkan dan pengumpulan dana telah ditutup sejak 14 juli 2024. 

"Semua bantuan finansial hanya dikirim melalui rekening atas nama Konferensi Waligereja Indonesia," kata Romo Anthonius dalam keterangannya, Selasa (6/8/2024).

Pendaftaran umat untuk mengikuti Misa di Stadion GBK sudah berlangsung melalui Keuskupan, Kevikepan dan Paroki setempat, terima kasih kepada seluruh panitia di tingkat keuskupan dan paroki yang bersama-sama mengumpulkan data umat yang akan mengikuti misa di GBK, saat ini data sedang dalam tahap verifikasi.

Baca juga: Kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia Sangat Penting, Bawa Pesan Kemanusiaan dan Perdamaian

Umat dapat memperoleh informasi lebih lengkap lainnya melalui jalur komunikasi resmi Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus yang dibentuk melalui Keputusan Presidium Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yaitu melalui website www.mirifica.net. 

Panitia Kunjungan Bapa Suci Fransiskus kembali menegaskan tidak memproduksi merchandise atau cinderamata resmi maupun bekerjasama dengan biro perjalanan apapun terkait kunjungan Paus Fransiskus.

Registrasi Media untuk mendapatkan Akreditasi peliputan telah dibuka di tautan Media Accreditation for Pope Francis Apostolic Journey to Indonesia – Mirifica News mulai 30 Juli 2024 (00:00 WIB) hingga 10 Agustus 2024 (23:59 WIB).

Saat in pendaftaran masih berlangsung dan akan dilanjutkan dengan tahap pemberian akreditasi, pengumuman kepada media yang lolos maupun belum lolos akan dilakukan pada 15 Agustus 2024 melalui www.mirifica.net. 

Agenda, pengumuman maupun informasi yang beredar tidak dari jalur komunikasi resmi panitia diluar tanggungjawab kepanitiaan, diharapkan masyarakat utamanya umat katolik dapat cermat dan melakukan konfirmasi ke jalur komunikasi keuskupan masing-masing.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini