News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Partai Nasdem

Hadir di Penutupan Kongres III NasDem, Prabowo: Terima Kasih Surya Paloh karena Anda Bergabung

Penulis: tribunsolo
Editor: Garudea Prabawati
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto menghadiri acara penutupan Kongres ke-III DPP Partai NasDem di JCC, Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024).

TRIBUNNEWS.COM - Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto hadir dalam Penutupan Kongres III Partai Nasional Demokrat (NasDem) dan memberikan pidato sambutan di hadapan para kader NasDem, Selasa (27/8/2024).

Dalam pidatonya, Prabowo memberikan ucapan terima kasih pada Ketua Umum (Ketum) NasDem, Surya Paloh yang telah memutuskan untuk mendukung pemerintahannya ke depan.

"Alhamdulillah, terima kasih. Benar, Pak Surya? waktu Anda datang saya terima kasih," ujar Prabowo dikutip dari tayangan YouTube Kompas TV, Rabu (28/8/2024).

Diketahui, dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 yang lalu Partai NasDem mengusung Anies Baswedan sebagai calon presiden.

"Saya gak apa-apa Anda dulu dukung Anies, gak apa-apa. Rakyat butuh pilihan, tapi sekarang ayo kita bersatu, kita bergabung, kita bekerja," kata dia.

Prabowo mengatakan bahwa NasDem adalah partai politik (parpol) pertama yang memberikan ucapan selamat kepadanya.

Lebih lanjut, Menteri Pertahanan (Menhan) RI tersebut menyebut bahwa perbedaan jalan antara ia dengan Surya Paloh yang merupakan sahabatnya bukanlah suatu yang harus ditakutkan.

"Saudara-saudara inilah yang banyak bangsa lain bingung. Sahabat kadang-kadang Bersatu kadang-kadang berbeda, tapi tetap sahabat. Perbedaan itu kita tidak takut dengan perbedaan, kita perlu perbedaan," ucapnya.

"Bangsa kita, pendiri bangsa kita memilih bentuk negara republik bukan kerajaan. Bentuk negara demokrasi, jadi rakyat memang perlu diberi pilihan dan kita tidak perlu takut dengan perbedaan," sambungnya.

Prabowo juga meminta kepada para kader NasDem yang sebelumnya berbeda jalan dengannya untuk melupakan peristiwa yang lalu.

"Kita harus berani berpikir bahwa kita harus berani untuk selesai pertandingan, kita harus berani melupakan kata-kata mungkin yang menyakitkan selama pertadingan itu biasa iya kan?Namanya pertandingan iya kan?" tutur Prabowo.

Baca juga: Realisasikan Program 3 Juta Rumah, REI Pede Prabowo Bakal Bentuk Kementerian Perumahan

"Gak apa-apa yang lebih penting sesudah pertandingan kita harus bersatu, bekerja bersama untuk rakyat Indonesia. Rakyat membutuhkan pemimpin-pemimpin yang bisa bersatu," katanya melanjutkan.

Selain berterima kasih pada Surya Paloh dan NasDem, Prabowo juga menyampaikan ucapan terima kasihnya pada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Adapun terhadap PKB, Prabowo sempat berkelakar soal ketua umumnya, Muhaimin Iskandar atau yang lebih dikenal sebagai Cak Imin untuk tidak perlu keluar lagi dari koalisi partainya saat ini.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini