News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kongres Partai Nasdem

Kelakar Prabowo di Kongres NasDem: Dulu Saya Anak Buah Surya Paloh, Sekarang Dia Anak Buah Saya

Penulis: Rizki Sandi Saputra
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden terpilih RI Prabowo Subianto dan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh saat memasuki lokasi acara Kongres ke-III Partai NasDem di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Selasa (27/8/2024). 

Laporan Reporter Tribunnews.com, Rizki Sandi Saputra

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih RI Prabowo Subianto bercerita terkait pertemanannya dengan Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh.

Persahabatan dirinya dengan Surya Paloh kata Prabowo sudah terjalin sejak lama, bahkan saat keduanya masih sama-sama menjadi kader Partai Golkar.

Pernyataan itu disampaikan Prabowo saat dirinya menyampaikan pidato di penutupan Kongres ke-III Partai NasDem, Selasa (27/8/2024) malam.

"Pak Surya Paloh dan saya berjalan jauh, kita sama sama alumni, dari almamater yang sama. Almamater beringin (logo Partai Golkar)," kata Prabowo dalam pidatonya, di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan.

Baca juga: Jokowi Unggah Foto Bersama Pramono Anung, Pengamat: Taktik Macetkan Elektabilitas Pramono-Rano

Lebih lanjut, Prabowo menjelaskan saat di Golkar, Paloh merupakan atasannya karena sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar, sementara Prabowo hanya merupakan anggota.

Namun, saat ini kata Prabowo, ibarat pribahasa roda pasti berputar, dirinya kini sudah menjadi atasan Surya Paloh karena terpilih sebagai Presiden RI 2024-2029.

Sementara, Partai NasDem saat ini yang dipimpin oleh Surya Paloh telah tegas menyatakan bakal bergabung dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

"Saya dulu anak buah Pak Surya Paloh, dia beliau dulu Ketua Dewan Pertimbangan saya anggota, sekerang Pak Surya Paloh anak buah saya," kelakar Prabowo yang disambut gelak tawa para kader NasDem yang hadir di lokasi.

Mendengar kelakar tersebut, Paloh tampak tertawa dengan bertepuk tangan di atas kepala.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini