News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Saat Puan Tarik Tangan Pramono Anung Ngobrol Bareng Prabowo di Istana, Berbincang Bertiga Diisi Tawa

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Puan Maharani mengajak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (4/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sejumlah pejabat ikut hadir mendampingi Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang menyambut kedatangan Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu, (4/9/2024).

Mereka yang hadir diantaranya, Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto, Menteri Koordinator bidang Pemberdayaan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, dan Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) Thomas Djiwandono. Hadir pula Ketua DPR Puan Maharani.

Ada kejadian menarik saat para pejabat tersebut berbincang ketika acara selesai. Puan Maharani mengajak Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung untuk berbincang dengan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Awalnya usai Paus keluar Istana, para pejabat saling berbincang satu sama lain. Prabowo tampak berbincang dengan sejumlah Dubes, dan Pramono berbincang dengan pejabat lainnya.

Tiba-tiba Puan dari arah sebelah kanan, mengajak Pramono dengan menarik tangannya untuk menghampiri Prabowo.

Ketiganya lalu tampak berbincang santai sambil sesekali tertawa.

Tidak diketahui perbincangan apa yang dilakukan ketiganya tersebut. Untuk diketahui Pramono merupakan Bakal Cagub DKI Jakarta, dan Prabowo merupakan Presiden terpilih.

Sebelumnya Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia Paus Fransiskus menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Merdeka Jakarta, Rabu, (4/9/2024). Kunjungan ini merupakan salah satu bagian dari rangkaian kegiatan Paus di Indonesia.

Paus Fransiskus memiliki nama asli Jorge Mario Bergoglio tiba di Istana Kepresidenan Jakarta, sekitar pukul 09.35 WIB. Mobil Inova Putih masuk ke Istana Merdeka melalui pintu Jalan Medan Merdeka Utara.

Kendaraan yang ditumpangi Paus berhenti di Veranda belakang Istana Merdeka. Turun dari kendaraan ia langsung disambut Presiden.

Ketibaan Paus yang mengenakan jubah putih, disambut oleh upacara kenegeraan dengan diperdengarkannya lagu kebangsaan kedua negara dan diiringi dentuman meriam. Setelah dentuman meriam selesai, kedua pemimpin kemudian melihat defile pasukan.

Baca juga: Slogan Pramono-Rano, RK-Suswono, dan Dharma-Kun di Pilkada Jakarta 2024

Presiden Jokowi lalu mengajak Paus untuk berfoto bersama dan mengisi buku tamu di ruangan kredensial Istana Merdeka. Presiden dan Paus kemudian menggelar pertemuan empat mata di Veranda belakang Istana Merdeka.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini