News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kunjungan Paus Fransiskus

VIDEO Jokowi Akan Pakai Innova Zenix Saat Antar Paus Fransiskus Misa Kudus di GBK

Editor: Srihandriatmo Malau
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tertangkap kamera menggunakan mobil Toyota Innova Zenix hitam saat akan hendak pulang ke Istana Bogor, Jawa Barat usai menerima kunjungan Paus Fransiskus pada Rabu (4/9/2024) kemarin.

Biasanya Presiden Jokowi menggunakan kendaraan dinas Sedan hitam Mercedes-Benz S600 Guar.

Innova Zenix menjadi perbincangan belakangan ini, karena digunakan Paus Fransiskus selama kunjungan apostoliknya di Indonesia.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana pun membenarkan Jokowi pulang ke Bogor menggunakan Innova Zenix.

Presiden Jokowi juga akan menggunakan kendaraan Innova Zenix saat mengantar Paus Fransiskus mempimpin misa kudus di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK).

Foto mobil Innova hitam dengan nomor polisi RI 1 viral di media sosial.

Mobil tersebut melintas di salah satu ruas jalan dengan pengawalan.

Yusuf membenarkan mobil tersebut ditumpangi Presiden Jokowi saat pulang ke Istana Bogor, Jawa Barat usai menerima kunjungan Paus Fransiskus pada Rabu (4/9/2024) kemarin.

Pergantian kendaraan tersebut kata Yusuf, hal yang biasa dilakukan.

Presiden menggunakan kendaraan Innova dalam kegiatannya terutama yang bersifat rahasia.

Tidak hanya Innova, Yusuf menambahkan Presiden juga kerap menggunakan kendaraan Fortuner saat berkegiatan, terutama bila melalui jalan atau medan yang berat.

Untuk diketahui Presiden Jokowi dijadwalkan hadir dalam rangkaian Misa Kudus yang akan dipimpin oleh Paus Fransiskus pada hari ini Kamis (5/9/2024).

Namun, Jokowi hanya akan menemani Sri Paus saat berganti mobil dari Toyota Innova Zenix ke mobil Pindad Maung semi terbuka yang akan dipakai untuk menyapa umat.

Uskup Agung Jakarta, Ignatius Kardinal Suharyo menegaskan, Jokowi tidak akan ikut masuk ke Stadion GBK.

Presiden hanya ingin memberikan salam kepada Paus Fransiskus ketika sampai di Stadion Madya Jakarta, sebelum nanti lanjut memimpin Misa Kudus di Stadion GBK.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini