News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Elite Gerindra Ngaku Tak Tahu Prabowo Telah Ajak Cak Imin Diskusi Bahas Jatah Menteri

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di Gedung Nusantara II DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad, mengaku tak tahu jika Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sudah berdiskusi dengan presiden terpilih Prabowo Subianto, terkait jatah kursi menteri untuk PKB.


"Ya tanya aja PKB kalau memang sudah ngobrol (dengan Prabowo) dan mereka sudah ngomong bahwa posnya, tanya aja PKB," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (12/9/2024).

Baca juga: Susu Ikan jadi Alternatif di Program Makan Bergizi Gratis, Dasco: Aspirasi dari Masyarakat


Menurut Dasco, sampai saat ini pembicaraan terkait jatah kementerian masih dinamis dan dapat berubah-ubah sebelum adanya keputusan dari Prabowo. 


"Karena kalau menurut saya, pembicaraan-pembicaraan itu kan dilakukan dinamis dan juga tadi saya bilang bahwa ini belum final," pungkas Wakil Ketua DPR RI itu.


Diberitakan, Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Syaiful Huda menyatakan Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto sudah mengajak Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau Cak Imin diskusi mengenai tawaran jatah kursi menteri.

Baca juga: Bahlil Lahadalia Yakin Prabowo Punya Perhitungan Matang Atur Jumlah Menteri di Kabinet


"Kalau diskusi sudah, diskusi (Prabowo dengan Cak Imin soal menteri)," kata Huda di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (11/9/2024).


Namun begitu, kata Huda, pihaknya masih belum mau merinci mengenai jumlah menteri yang akan didapatkan PKB. Katanya, hal itu merupakan kewenangan Prabowo.


"Kita lihat nanti, ya kita sudah diajak diskusi. Enggak mau andai-andai, tanya aja ke Pak Prabowo," jelasnya.
 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini