News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

CPNS 2024

Contoh Kalimat untuk Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024, Cek di Laman SSCASN

Penulis: Lanny Latifah
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Tanda jika Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS 2024 - Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 diumumkan mulai 14-19 September 2024. Peserta yang dinyatakan belum lolos seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan pada Masa Sanggah. Berikut contoh kalimat untuk menyanggah hasil seleksi administrasi CPNS.

TRIBUNNEWS.COM - Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024 diumumkan mulai 14-19 September 2024.

Peserta dapat cek hasil seleksi administrasi CPNS 2024 melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/.

Nantinya, peserta yang dinyatakan memenuhi syarat atau lolos seleksi dapat melanjutkan ke tahap berikutnya, yakni tahap SKD.

Mengutip dari laman resmi SSCASN, bagi peserta yang lolos maka pada halaman Resume Pendaftaran akan menampilkan "Selamat! Anda lolos tahap administrasi berkas" yang terdapat di bawah tombol Cetak Kartu Pendaftaran CASN.

Kemudian, jika dinyatakan tidak lolos pada halaman Resume Pendaftaran akan tampil pemberitahuan "Mohon Maaf. Anda tidak lolos tahap administrasi karena belum memenuhi persyaratan administrasi instansi yang dilamar".

Pada bagian bawah akan ada penyebab peserta dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Setelah itu, peserta yang dinyatakan belum lolos seleksi administrasi dapat mengajukan sanggahan pada Masa Sanggah dengan klik tombol 'Ajukan Sanggah'.

Masa Sanggah dijadwalkan pada 20 - 22 September 2024.

Selama Masa Sanggah, peserta dapat menyanggah hasil seleksi administrasi dengan bahasa yang baik, jelas, dan sopan.

Lantas, bagaimana contoh kalimat untuk menyanggah hasil seleksi administrasi CPNS 2024?

Baca juga: Ketentuan Menyanggah pada Masa Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Contoh Kalimat untuk Sanggah Hasil Seleksi Administrasi CPNS 2024

Peserta seleksi CPNS 2024 hanya punya satu kesempatan untuk melakukan sanggah terhadap hasil seleksi administrasinya yang tidak memenuhi syarat (TMS).

1. "Saya ingin mengajukan sanggahan terhadap hasil seleksi administrasi CPNS 2024 yang telah diumumkan. Saya percaya ada kekeliruan dalam penilaian dokumen saya, karena beberapa berkas yang saya ajukan sudah lengkap sesuai dengan persyaratan yang ditetapkan. Mohon untuk memeriksa kembali berkas yang telah saya submit."

2. "Sehubungan dengan hasil seleksi administrasi CPNS 2024, saya merasa ada ketidaksesuaian antara dokumen yang saya kirimkan dan hasil yang diumumkan. Saya meminta peninjauan ulang karena dokumen yang saya ajukan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku."

3. "Saya mengajukan sanggahan terhadap keputusan hasil seleksi administrasi CPNS 2024. Berdasarkan pengecekan saya, terdapat beberapa dokumen yang seharusnya diterima namun tidak terdaftar dalam hasil seleksi. Mohon untuk dilakukan verifikasi ulang terhadap berkas-berkas yang saya kirimkan."

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini