News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Menpora Dito Ungkap Alasan Beri Pertimbangan WNI untuk Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Penulis: Chaerul Umam
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Komisi III DPR RI menggelar rapat kerja (raker), membahas permohonan pertimbangan pemberian Kewarganegaraan Republik Indonesia atas nama Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Chaerul Umam

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo, mengungkapkan alasan pemerintah memberikan pertimbangan kewarganegaraan Indonesia, untuk calon pemain sepakbola Timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Hal itu disampaikannya dalam rapat kerja (raker) dengan Komisi III DPR RI pada Selasa (17/9/2024).

Untuk Mees Hilgers, Menpora menyebut Hilgers memiliki pengalaman sepakbola internasional sebagai pemain muda, yakni mewakili Tim Nasional Belanda di level U-21.

Kedua, dalam jangka pendek, Hilgers diproyeksikan untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia pada FIFA World Cup 2026.Asian Qualifiers Round 3 Tahun 2024 dan 2025, ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, AFC Asian Cup Saudi Arabia 2027.

"Sementara, untuk jangka panjang, Hilgers diproyeksikan untuk membantu target ranking 100 besar FIFA (10 besar Asia) - FIFA Matchday," kata Dito di Ruang Rapat Komisi III DPR, Senayan, Jakarta.

Untuk Mees Hilgers, Dito menyebut pemain klub PEC Zwolle itu memiliki pengalaman sepakbola intertasienal- sebagai pemain muda

Sementara untuk jangka pendek, Eliano diperlukan untuk memperkuat skuad Timnas Indonesia pada ajang FIFA World Cup 2026 Asian Qualifiers Round 3 Tahun 2024 dan 2025, ASEAN Mitsubishi Electric Cup 2024, AFC Asian Cup Saudi Arabia 2027.

"Kajian proyeksi pemberdayaan atlet dimaksud untuk jangka panjang (diatas 5 tahun), sebagai berikut: Pemberdayaan alet yang dimaksud untuk target jangka panjang (diatas 5 tahun) yaitu Target ranking 100 besar FIFA (10 besar Asia) - FIFA Matchday," pungkasnya.

Sebagai catatan, kedua pemain tersebut saat ini bermain di Eredivisie (Liga 1 Belanda).

Mees Hilgers merupakan bek tengah berusia 23 tahun yang saat ini membela FC Twente.

Sementara itu, Eliano Reijnders juga seorang pemain bertahan yang juga berusia 23 tahun bermain untuk klub PEC Zwolle, dan bisa bermain lebih dari satu posisi.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini