News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemerintahan Jokowi Berakhir

Kata Tokoh MUI dan Muhammadiyah soal Pemerintahan Jokowi, Dukung Program Keberlanjutan Prabowo

Penulis: Faryyanida Putwiliani
Editor: Nuryanti
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo (kiri) berbincang dengan Menteri Pertahanan RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto (kanan) di halaman Istana Negara Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Kamis (12/9/2024). Adapun Jokowi memberikan pengarahan kepada para pejabat TNI-Polri yang masing-masing institusi dihadiri oleh pimpinan Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. TRIBUNNEWS/HO/HUMAS KEMHAN | Jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi ini, para tokoh agama mengungkapkan apresiasinya pada pemerintahan Presiden Jokowi selama dua periode. Para tokoh agama juga mengajak masyarakat untuk mendukung transisi pemerintahan Jokowi kepada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

TRIBUNNEWS.COM - Pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden KH Ma'ruf Amin akan berakhir pada 20 Oktober 2024.

Pemerintahan akan dilanjutkan oleh Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Jelang berakhirnya masa jabatan Presiden Jokowi ini, para tokoh agama mengungkapkan apresiasinya kepada pemerintahan Presiden Jokowi selama dua periode.

Di antaranya diungkapkan oleh Wakil Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI), KH Marsudi Syuhud hingga Sekjen PP Muhammadiyah, Prof Abdul Mu’ti.

KH Marsudi Syuhud mengungkapkan apresiasinya atas stabilitas dan pembangunan yang dicapai pemerintahan Presiden Jokowi.

"Kami bersyukur bahwa Indonesia sampai detik ini dalam kondisi yang aman dan nyaman. Infrastruktur telah terbangun sangat banyak, segala kebutuhan yang hari ini sangat dibutuhkan telah dipenuhi," ujar Marsudi dalam program Sapa Indonesia Malam Kompas TV, Kamis (19/9/2024). 

Marsudi berharap pemerintahan selanjutnya dapat meneruskan program yang telah dilakukan Presiden Jokowi.

"Jangan sampai ada yang terputus, karena kalau terputus nanti ada sesuatu yang nganggur kemudian berhenti dan kurang manfaatnya," tambahnya.

Ia menekankan pentingnya menjaga kesinambungan pembangunan di era pemerintahan mendatang, agar program yang telah dimulai tidak terhenti.

Marsudi juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kerukunan umat beragama, terutama di tengah keberagaman yang dimiliki Indonesia.

Menurutnya, kehidupan beragama di Indonesia dapat menjadi contoh bagi negara-negara lain yang belum bisa hidup bersama secara damai.

Baca juga: Resmikan Tol Solo-DIY Ruas Kartasura-Klaten, Jokowi Mengenang Kuliah Naik Motor Yogya-Solo 50 Menit

"Kita orang yang beragama, ajaran agama sudah sangat jelas. Jika sudah terpilih, maka ke depan tinggal dilantik dan akan membentuk kabinet."

"Maka cukup ikuti saja aturan ini, tidak perlu khawatir, karena semuanya sudah jelas aturannya," pungkasnya.

Senada dengan KH Marsudi Syuhud, Sekjen PP Muhammadiyah, Prof. Abdul Mu’ti juga memberikan apresiasinya kepada pencapaian Presiden Jokowi selama ini.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini