News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI

TNI AD Gelar 19 Stan Hingga Pamerkan Kendaraan Tempurnya di Pesta Rakyat HUT Ke-79 TNI 

Penulis: Gita Irawan
Editor: Malvyandie Haryadi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Masyarakat berfoto bersama alutsista yang dipamerkan jajaran TNI AD dalam Pesta Rakyat HUT Ke-79 TNI di Monas Jakarta Pusat pada Minggu (22/9/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - TNI Angkatan Darat (AD) menggelar sebanyak 19 stan yang terdiri dari satuan-satuan di jajaran TNI AD saat Pesta Rakyat dalam rangka HUT Ke-79 TNI di Monas Jakarta Pusat pada Minggu (22/9/2024).

Stan yang digelar TNI AD di antaranya dari satuan Kostrad, Kodiklatad, Pusterad, Pussenif, Pussenkav, Pussenarmed, Pussenarhanud, Puspenerbad, Kopassus, dan Pusziad.

Selain itu juga Pushubad, Puspalad, Pusbekangad, Akmil, Ditajenad, Dittopad, Disjasad, Disjarahad, dan Dislitbangad.

Selain itu, berdasarkan data yang dihimpun mereka juga menggelar sejumlah alutsista yang dioperasikannya di antaranya Pindad APS-3 Anoa dari Kostrad, Ranpur Infantri 8 × 8 (Pandur II) dari Pussenif, hingga Panser P6 ATAV dari Pussenkav.

Juga berdasarkan data yang dihimpun, mereka juga memamerkan sejumlah senjata yang digunakan oleh satuan-satuan di TNI AD di antaranya senapan Minimi Para, Pistol Bareta APX, hingga senapan Sig Sauer 7,62 yang digunakan Kostrad.

Berdasarkan pantauan di lapangan, stan-stan TNI AD tampak cukup diminati pengunjung.

Hal itu dibuktikan dari cukup banyaknya pengunjung yang bergantian berfoto dengan alutsista dan prajurit TNI AD.

Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat (Kadispenad), Brigjen TNI Wahyu Yudhayana menegaskan seluruh rangkaian acara ditujukan untuk menunjukkan eksistensi TNI.

Selain itu, kata dia, kegiatan itu juga didedikasikan untuk rakyat Indonesia sebagai ungkapan terima kasih TNI atas dukungan yang telah diberikan selama ini.

"Kami mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berpartisipasi dan menikmati berbagai kegiatan dalam rangka HUT ke-79 TNI ini. Kegiatan ini juga sekaligus sebagai ungkapan terima kasih kami kepada seluruh rakyat Indonesia," kata Wahyu ketika dihubungi pada Minggu (22/9/2024).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini