News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

HUT TNI

Satgas Buaya Putih Kostrad Koops Habema Bagikan Sembako ke Warga Kampung Wombru Kabupaten Puncak

Penulis: Gita Irawan
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad Jajaran Komando Operasi Habema di Papua membagikan sembako ke warga Kampung Wombru, Distrik Mageabume, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, Senin (7/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Gita Irawan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Raider 323/Buaya Putih Kostrad Jajaran Komando Operasi atau Koops Habema membagikan sembako ke warga Kampung Wombru, Distrik Mageabume, Kabupaten Puncak, Papua Tengah, pada Senin (7/10/2024).

Satgas Buaya Putih , khususnya Pos Pintu Jawa pimpinan Lettu Inf Caroko tersebut membagikan sembako dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 TNI yang jatuh pada Sabtu, 5 Oktober 2024.

Mereka memberikan paket sembaok sambil melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, di wilayah Kabupaten Puncak Provinsi Papua Tengah. 

Dalam foto-foto yang diterima, tampak prajurit bersenjata dan berpelindung lengkap membagikan kardus-kardus bertuliskan "Satgas Yonif 323/BP Pos Pintu Jawa HUT TNI Ke 79 Manunggal Dengan Rakyat Papua".

Selain itu, tampak juga prajurit TNI membagikan bungkus mie instan kepada anak-anak Kampung Wombru.

Dalam foto-foto tersebut, warga dan anak-anak kampung Wombru tampak tersenyum ketika menerima bingkisan dari prajurit TNI.

Baca juga: Satuan Siber di TNI dan Kemenhan Jadi Modal Pemerintah Prabowo Bentuk Angkatan Siber

Komandan Satgas Yonif 323 Kostrad Letkol Inf Tri Wiratno menekankan pentingnya perhatian Satgas kepada kebutuhan dasar masyarakat di sekitar Pos. 

Oleh sebab itu, kata dia, sejak penugasannya di Papua Pos Pintu Jawa berusaha memanfaatkan waktu penugasan dengan sekaligus melaksanakan kegiatan-kegiatan teritorial yang bertujuan membantu kesulitan masyarakat di sekitarnya. 

Para prajurit TNI tersebut, kata dia, mengunjungi dan menyapa warga Kampung Wombru dalam rangka komunikasi sosial.

Sambil melaksanakan tugas pengamanan, lanjut dia, para Prajurit Yonif 323 berinteraksi dan berkomunikasi dengan para warga Wombru. 

Sementara itu, Panglima HABEMA Brigjen TNI Lucky Avianto mengatakan inisiatif tersebut merupakan upaya TNI memberi layanan kebutuhan dasar bagi warga di Papua.

"Inisiatif Satgas Yonif 323 Kostrad memberikan Paket Sembako kepada warga Kampung Wombru, merupakan upaya TNI memberikan pelayanan kebutuhan dasar guna mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua," kata Lucky dalam keterangan tertulis pada Selasa (8/10/2024).

Baca juga: Anggota DPR TB Hasanuddin Soroti Atribut TNI yang Dipakai Artis Raffi Ahmad: Apa Dia Pasukan PBB?

Sementara itu, puncak peringatan HUT Ke-79 TNI digelar di Lapangan Silang Monas Jakarta Pusat pada Sabtu 5 Oktober lalu.

Upacara tersebut dipimpin Presiden Joko Widodo selaku Inspektur Upacara dengan Komandan Upacara yang bertugas Danjen Kopassus Mayjen TNI Djon Afriandi.

Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto didampingi KSAD Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, KSAL Laksamana Muhammad Ali, dan KSAU Marsekal M Tonny Harjono juga turut hadir menyaksikan rangkaian kegiatan dalam rangka HUT Ke-79 TNI tersebut.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini