News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Anindya Bakrie Bertemu Menteri AHY Bahas Sejumlah Hal Terkait Perekonomian hingga Pertanahan

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Wahyu Aji
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Kadin Indonesia Anindya Bakrie mengadakan kunjungan ke Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono  di Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024) sore.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua umum Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Bakrie mengadakan kunjungan ke Kantor Kementerian Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Jakarta Pusat, Senin (23/9/2024) sore. 

Dalam keterangannya usai pertemuan tertutup keduanya, Anindya menyatakan sangat bahagia atas penerimaan AHY atas kedatangannya meski mereka sudah lama mengenal satu sama lain.

“(Pertemuan) ini sangat membantu untuk bekerja sama (Kadin dan Kementerian ATR/ BPN) karena Kadin adalah mitra strategis pemerintah dan sebagai payung dunia usaha berdasarkan Undang Undang dan juga Keppres," ujarnya.

Menurut dia banyak hal menarik yang kami bicarakan salah satunya mengenai redistribusi tanah.

"Hal ini bisa menjadi suatu kesempatan bagi teman-teman Kadin di kabupaten kota dan provinsi untuk mendukung  program perekonomian Indonesia semakin tumbuh,” jelas  Anindya Bakrie.

Anindya menambahkan, dalam pertemuan tersebut juga dibicarakan mengenai bagaimana inovasi Bank Tanah sangat membantu untuk investasi di Indonesia termasuk membahas jaminan kepastian hukumnya dari pemerintah.

Selain membahas Bank Tanah, mereka juga membicarakan peraturan pemerintah mengenai carbon trading yang berpotensi melibatkan dunia usaha swasta menjadi “bensin” untuk mengedepankan program-program pemerintah lainnya.

“Insha Allah beliau (AHY) berkenan untuk hadir di (kantor) Kadin pada saat yang ditentukan nantinya, karena banyak sekali konstituen baik dari Kadinda (Kadin Daerah) maupun asosiai (Anggota Luar Biasa/ ALB) yang bukan saja (sekadar) konstituen tapi juga (menjadi) fans beliau,” canda Anindya Bakrie. 

Sementara itu, AHY dalam keterangan kepada pers mengucapkan selamat kepada Anindya.

 AHY berpesan untuk membangun ekonomi Indonesia ke depan di berbagai sektor (pemerintah) membutuhkan sinergisitas dan kolaborasi termasuk dengan Kadin Indonesia.

“Tentu Kadin juga akan menaungi berbagai organisasi tidak hanya Kadin di daerah tetapi juga berbagai asosiasi yang semua akan berkontribusi pada akhirnya pada pertumbuhan ekonomi kita untuk Indonesia (yang) semakin maju dan sejahtera rakyatnya, menuntaskan kemiskinan termasuk ketimpangan sosial, dan kementerian ATR/BPN juga (punya) peran yang penting dan strategis,” jelas Agus Harimurti Yudhoyono.

Baca juga: Menperin Agus Gumiwang Temui Bos Baru Kadin Anindya Bakrie, Langsung Ajak Kolaborasi

Kunjungan ke kementerian ATR/BPN kunjungan keempat Anindya ke kantor kementerian sebagai ketua umum Kadin Indonesia. Pada Kamis dan Jumat pekan lalu, Anindya melakukan serangkaian kunjungan dengan Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, dan Menteri Pertanian Amran Sulaiman. 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini