News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Bahlil Ungkap Fahri Hamzah akan Gabung Golkar: Tadi Sudah Negosiasi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah usia saat sesi wawancara khusus dengan Direktur Pemberitaan Tribun Network, Febby Mahendra Putra di Studio Tribunnews, Palmerah, Jakarta, Senin (6/5/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri ESDM Bahlil Lahadalia hadir dalam acara  peresmian Smelter tembaga dan pemurnian logam mulia PT. Amman Mineral Internasional Tbk, Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin, (23/9/2024). Acara tersebut juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam sambutannya, Bahlil yang juga merupakan Ketua Umum Golkar sempat  menyinggung soal Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah. Fahri yang hadir dalam cara tersebut kata Bahlil akan bergabung dengan Partai Golkar.

Baca juga: Hadiri Silaturahmi Anggota DPR RI Terpilih Golkar, Bamsoet Ajak Anggota DPR Optimal Jalankan Tugas

"Dan khusus kepada tokoh nasional asal NTB Pak Fahri Hamzah. Pak Fahri coba berdiri Pak Fahri. Pak Fahri sekarang rencana mau masuk Partai Golkar," kata Bahlil.

Bahlil mengatakan negosiasi rencana bergabungnya Fahri Hamzah ke Partai Golkar telah dilakukan sebelum acara peresmian smelter dilakukan.

"Tadi sudah negosiasi. Makanya kita datang ke Amman baju sudah kuning-kuning," kata Bahlil.

Awalnya Bahlil menyapa para tamu undangan yang hadir dalam acara peresmian tersebut. Selain Presiden hadir pula Kapolda NTB, Pangdam Udayana, dan Pj Gubernur NTB.

Dalam kesempatan tersebut, Bahlil menyampaikan terimakasih kepada Presiden yang telah datang dua kali ke NTB dalam dua tahun terakhir.

Baca juga: Pengamat Soroti Kepemimpinan Bahlil di Golkar yang Disebut sebagai Indonesia Sentris

"Yang sama-sama kita hormati bapak Presiden Republik Indonesia Bapak insinyur Joko Widodo Terima kasih bapak presiden. Bapak presiden sudah datang yang kedua kali. Pertama di 2023 Pasca covid waktu itu masih covid sekarang yang kedua," katanya.

Dalam acara tersebut, Fahri Hamzah mengenakan batik abu lengan panjang. Ia duduk sejajar di barisan depan dengan Presiden Jokowi.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini