News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Sekjen Golkar Sebut Sudah Kirim Nama Kader Jadi Menteri ke Prabowo, Jumlahnya Bisa di Atas 5 Orang

Penulis: Igman Ibrahim
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Muhammad Sarmuji menyebut partainya sudah resmi mengirimkan nama kader yang bisa menjadi menteri ke Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Igman Ibrahim

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Golkar, Muhammad Sarmuji menyebut partainya sudah resmi mengirimkan nama kader yang bisa menjadi menteri ke Presiden Terpilih RI, Prabowo Subianto.

Sarmuji mengatakan pihaknya masih belum bisa merinci nama-nama yang sudah diusulkan kepada Prabowo. Sebab, nama itu dikirimkan khusus untuk Prabowo selaku presiden terpilih.

Baca juga: Reaksi Gerindra soal PAN Ingin Dapat Jatah Kursi Menteri Lebih Banyak

"Sudah ada pengusulan, tapi nama-namanya belum bisa disampaikan untuk publik, karena itu memang khusus untuk Presiden terpilih," kata Sarmuji saat dimonfirmasi, Senin (7/10/2024).

Hal yang pasti, Sarmuji menyatakan nama kader yang diajukan menjadi menteri kepada Prabowo bisa di atas 5 orang. Hal yang pasti, Ketum Partai Golkar, Bahlil Lahadalia dan Ketua DPP Golkar Meutya Hafid masuk di dalam ya.

"Jumlah yang diusulkan bisa pas bisa lebih. Insya Allah masuk daftar usulan (Bahlil dan Meutya). Yang lain saya nggak hafal," ungkapnya.

Baca juga: Zulhas Ogah Komentar Banyak soal Penyusunan Menteri di Kabinet Prabowo-Gibran, Pilih Manut

Lebih lanjut, ia memastikan namanya tidak masuk ke dalam usulan Golkar. Pasalnya, ia telah ditugaskan khusus menjadi Ketua Fraksi Golkar DPR RI.

"Yang sudah pasti saya nggak masuk usulan. Saya sudah dapat tugas sebagai Ketua Fraksi DPR RI," pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini