News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pelantikan Prabowo dan Gibran

Pimpinan MPR Serahkan Undangan Pelantikan Prabowo-Gibran ke Jokowi

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Joko Widodo berbincang dengan Ketua MPR Ahmad Muzani bersama Wakil Ketua MPR RI Abcandra Supratman, Edhie Baskoro, Eddy Soeparno, Hidayat Nur Wahid, Rusdi Kirana, Lestari Moerdijat, Kahar Muzakir dan Bambang Wuryanto saat pertemuan di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (14/10/2024). Pertemuan tersebut sebagai perkenalan Pimpinan MPR yang baru dilantik dan juga Pimpinan MPR memberikan undangan kepada Presiden Joko Widodo untuk menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober mendatang. TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN

Laporan Wartawan Tribunnews Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pimpinan MPR periode 2024-2029 bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan, Jakarta, pada Senin siang, (14/10/2024).

Mereka diantaranya yakni Ketua MPR Ahmad Muzani, Wakil Ketua MPR Eddy Soeparno, Kahar Muzakir, Edhie Baskoro Yudhoyono, Bambang Wuryanto, Lestari Moerdijat, Rusdi Kirana, dan Abcandra Akbar Supratman.

Muzani mengatakan, pertemuan para pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi tersebut berlangsung dengan hangat dan lancar.

Pertemuan dengan Presiden Jokowi ini adalah pertemuan pertama pimpinan MPR periode 2024-2029.

"Pertemuan kami hari ini atau sore hari ini dengan Presiden Jokowi adalah pertemuan pertama sebagai pertemuan perkenalan pimpinan MPR yang baru saja dilantik pada tanggal 3 Oktober. Hasil pemilihan umum 2024-2029. Dan kami merasa perlu untuk memperkenalkan diri kepada Presiden Republik Indonesia," kata Jokowi.

Selain sebagai ajang perkenalan pimpinan MPR dengan Presiden, pertemuan tersebut kata Muzani juga untuk menyampaikan undangan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden periode 2024-2029 pada 20 Oktober mendatang.

"Sekaligus kami mengundang kedatangan Pak Jokowi pada tanggal 20 Oktober hari minggu yang akan datang. Alhamdulillah Pak Jokowi insyaallah berkenan untuk hadir pada hari Minggu yang akan datang," katanya.

Baca juga: Muzani: Beberapa Menteri Jokowi Bakal Pimpin Kementerian Sama di Pemeritahan Prabowo

Muzani menambahkan, pertemuan pimpinan MPR dengan Presiden Jokowi berlangsung akrab, santai dan penuh canda tawa. Pertemuan  berlangsung dengan banyak obrolan-obrolan ringan dengan suasana kekeluargaan dan hangat.

“Tidak ada pembicaraan yang serius diantara kami, karena semuanya adalah teman lama yang sudah rata-rata dikenal oleh beliau secara lama sebelumnya. Saya kira itu pengantar dari kami,” pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini