News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Tito Karnavian Dipercaya jadi Menteri Prabowo usai Bertemu di Kertanegara, Jadi Mendagri Lagi?

Penulis: Abdi Ryanda Shakti
Editor: Acos Abdul Qodir
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, usai bertemu Presiden terpilih RI Prabowo Subianto di kediaman, Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdi Ryanda Shakti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden terpilih Prabowo Subianto memanggil sejumlah tokoh ke kediamannya di Jalan Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024), untuk pembentukan kabinet pemerintahannya mendatang.

Salah satunya yakni Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian yang tiba sekira pukul 15.30 WIB dan keluar sekitar pukul 16.00 WIB.

Dalam hal ini, Tito mengaku dirinya kembali dipercaya untuk membantu kabinet Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka untuk ke depannya.

"Beliau meminta saya membantu beliau di dalam kabinet mendatang," kata Tito kepada wartawan.

Mantan Kapolri ini juga menceritakan komunikasi dengan Prabowo saat berada di dalam rumah. Prabowo menyebut jika dirinya layak untuk membantu pemerintahan lima tahun ke depan.

"Beliau menyampaikan bahwa apa yang dikerjakan pak tito saya sudah tahu persis. Apalagi kita sering rapat bersama, mendengar pendapat pak Tito saya menganggap bahwa pak Tito layak dan cocok membantu saya untuk di kabinet selanjutnya demi kepentingan bangsa masyarakat Indonesia dan mengeksekusi program-program beliau," ucapnya.

Baca juga: Muzani: Beberapa Menteri Jokowi Bakal Pimpin Kementerian Sama di Pemeritahan Prabowo

Meski begitu, Tito enggan merincikan soal nantinya akan kembali menjabat sebagai Mendagri atau tidak. 

"(Ditunjuk sebagai Mendagri?) Kalau mengenai itu nanti silakan ditanyakan kepada beliau (Prabowo)" ungkapnya.

"Yang jelas, beliau meminta agar penanganan inflasi yang selama ini sudah terjaga baik itu agar tetap diteruskan di masa beliau.

Dan saya sampaikan akan tetap saya laksanakan setiap minggu sampai ada perintah untuk dihentikan. Kira-kira begitu," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini