News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Megawati Utus Ahmad Basarah Temui Sekjen Gerindra, Bahas Apa?

Penulis: Rifqah
Editor: Bobby Wiratama
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua DPP PDI Perjuangan (PDIP) Bidang Luar Negeri, Ahmad Basarah, saat menyambut kedatangan Presiden kelima RI, Megawati Soekarnoputri, di Bandara Samarkand International Airport, Uzbekisan, pada Kamis (19/9/2024) petang setempat.  - Ahmad Basarah laporlan hasil pertemuan dengan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani setelah diutus Megawati untuk bertemu.

TRIBUNNEWS.COM - Ketua DPP PDIP, Ahmad Basarah mengaku diutus Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri untuk bertemu Ketua MPR RI sekaligus Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Gerindra, Ahmad Muzani.

Basarah mengatakan, dirinya sudah bertemu dengan Muzani dan akan melaporkan kepada Megawati terkait hasil pertemuannya tersebut.

"Ya ini saya baru akan melapor kepada ibu ketua umum tentang beberapa hal yang beliau amanatkan kepada saya untuk disampaikan kepada Pak Muzani dalam kapasitas selaku ketua MPR dan Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra yah," kata Basarah di kediaman Megawati, Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta, Kamis (17/10/2024).

Pertemuan Basarah dengan Muzani itu diduga membahas soal rencana pertemuan Megawati dengan Presiden terpilih, Prabowo Subianto.

Pesan dari Megawati yang dititipkan kepada Muzani itu diduga juga berkaitan dengan agenda tersebut.

Namun, Basarah tak mau mengungkapkan isi pesan dari Megawati maupun detail perbincangannya dengan Muzani itu.

"Saya kira kita nanti tunggu perkembangan lebih lanjut, saya akan meminta waktu dulu untuk melaporkan hasil pembicaraan saya dengan Pak Ahmad Muzani," ujarnya.

Adapun, pertemuan Prabowo dan Megawati itu disebut-sebut akan menentukan sikap PDIP untuk masuk dalam pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

Sebagai informasi, Pimpinan MPR memang berencana untuk bertemu Megawati. 

Namun, sejauh ini mereka masih menunggu konfirmasi dari Megawati.

Mereka akan bertemu untuk mengundang Megawati menghadiri acara pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada 20 Oktober mendatang.

Baca juga: Bukan Temui Megawati, Ini Alasan Prabowo Cabut di Tengah Pembekalan Calon Wamen

Kata Muzani soal Pertemuan Prabowo dengan Megawati

Sebelumnya, terkait pertemuan Prabowo dengan Megawati, Muzani mengatakan, bisa saja dilaksanakan pada 17 Oktober, bertepatan dengan hari ulang tahun Prabowo ke-73.

“Lebih relevan lagi (pertemuan dilakukan saat ulang tahun Prabowo pada 17 Oktober 2024),” ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (9/10/2024).

Namun, sampai hari ini, Kamis (18/10/2024) diketahui belum ada kabar soal pertemuan keduanya itu.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini