News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Korupsi di PT Timah

Sandra Dewi Ternyata Melarang Sang Suami Harvey Moeis Membelikannya Tas Mewah, Alasannya Terkuak

Editor: Dewi Agustina
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Sandra Dewi mengaku kerap melarang suaminya, Harvey Moeis jika sewaktu-waktu hendak memberikan hadiah berupa tas mewah. Hal ini diungkapkan Sandra Dewi saat menjadi saksi kasus korupsi timah di Pengadilan Negeri Tipikor Jakarta Pusat, Senin (20/10/2024).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Artis Sandra Dewi kembali hadir sebagai saksi dalam sidang kasus korupsi tata niaga timah yang menjerat suaminya, Harvey Moeis di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (21/10/2024). 

Dalam kesaksiannya Sandra mengklaim tidak pernah diberikan hadiah 88 tas mewah oleh suaminya, Harvey Moeis. 

Hanya saja ia mengaku rutin diberikan hadiah berupa ponsel merk Iphone setiap tahun oleh suaminya tersebut.

Pengakuan itu bermula saat Hakim Anggota Suparman Nyompa bertanya pada Sandra perihal sumber perolehan tas mewah miliknya yang saat ini telah disita oleh penyidik Kejaksaan Agung. 

Baca juga: Korupsi Timah, Perusahaan Boneka Buatan Tamron Pinjam Nama Pekerja Freelance Muluskan Bisnis

"Apakah sama sekali nggak pernah diberikan hadiah berupa tas oleh suaminya?," tanya Hakim Eko.

Mendapat pertanyaan itu, Sandra Dewi pun mengatakan dalam sidang sebelumnya ia pernah menerangkan bahwasanya Harvey memang pernah memberikan hadiah untuknya. 

Namun hadiah yang diberikan Harvey bukan berupa tas melainkan ponsel jenis Iphone.

"Yang Mulia, saya di sidang kemarin sudah menjelaskan suami saya ini pernah memberikan hadiah, rutinitas dia memberikan Iphone setiap tahun," ucap Sandra di ruang sidang.

Terkait 88 tas mewah, Sandra menuturkan, barang-barang itu merupakan hasil endorsement yang selama ini ia dapatkan. 

Oleh sebabnya Sandra pun menjelaskan, dirinya kerap melarang suaminya itu jika sewaktu-waktu hendak memberikan hadiah berupa tas mewah.

"Tapi untuk tas, saya yang melarang Yang Mulia. Karena dari tahun 2014 saya ini sudah bekerja sama dengan toko-toko online Shop dan toko-toko offline shop ini yang toko-toko tas Yang Mulia," kata Sandra.

Lebih lanjut Sandra mengungkapkan banyaknya tas yang ia miliki saat ini juga menjadi alasan dirinya melarang Harvey untuk memberi hadiah tersebut.

Baca juga: Sandra Dewi Akui Terima Transfer Uang Rp 3 Miliar Lebih dari Harvey Moeis, Ternyata untuk Bayar Ini

"Jadi untuk apa suami saya memberikan saya tas lagi karena saya yang melarang, kenapa dia harus memberikan saya tas. Sebelum dia bertanya kepada saya, 'kamu mau tas apa?' ada toko-toko yang bertanya kepada saya, 'kakak mau tas apa? kita mau kasih', untuk mempromosikan toko-toko mereka ini," jawab Sandra Dewi.

Aliran Dana

Jaksa Penuntut Umum (JPU) juga mengungkap adanya bukti transfer senilai Rp 3,1 miliar dari rekening money changer PT Quantum Skyline Exchange milik Helena Lim ke rekening pribadi milik Sandra Dewi. 

Halaman
1234
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini