News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Prabowo Akan Boyong Menterinya ke Akmil Magelang, AHY Merasa Nostalgia, Kaget Terima Seragam Khusus

Penulis: Nuryanti
Editor: Nanda Lusiana Saputri
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta, Kamis (10/10/2024). Para menteri kabinet Prabowo-Gibran akan mengikuti pembekalan di Akademi Militer, Magelang.

TRIBUNNEWS.COM - Presiden Prabowo Subianto telah melantik para menteri Kabinet Merah Putih di Istana Negara, Jakarta, Senin (21/10/2024) pagi.

Kemudian, para wakil menteri Kabinet Merah Putih dilantik Prabowo pada Senin sore.

Setelah pelantikan, para menteri kabinet Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti pembekalan atau outbound di Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah.

Pembekalan digelar di Kompleks Akademi Militer (Akmil) di Magelang, Jawa Tengah pada Jumat-Minggu, 25-27 Oktober 2024.

Selama mengikuti kegiatan pembekalan, para menteri dan wakil menteri akan menginap di tenda.

Di lokasi acara akan dilengkapi dengan 120 tenda yang menjadi tempat bermalam bagi anggota Kabinet Merah Putih tersebut.

AHY Merasa Nostalgia

Menteri Koordinator Bidang Infrastruktur dan Pembangunan Kewilayahan, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menyambut baik rencana pembekalan di Magelang.

AHY menyebut momen kembali ke Akademi Militer Magelang akan menjadi suatu hal yang spesial baginya.

AHY merasa bernostalgia karena pernah berpendidikan sebagai prajurit hingga perwira TNI di tempat tersebut.

"Kembali ke Akademi militer itu pasti ada nostalgianya karena kami ditempa disana sebagai seorang taruna dan menjadi perwira di sana."

"Akademi militer rasanya itu sebuah lembaga yang dikenal sampai dengan hari ini mencetak kader-kader patriot, pemimpin, tak hanya di militer, tapi juga di semua lini profesi dan pengabdian," ungkapnya saat kunjungan kerja ke Kementerian Transmigrasi RI, Jakarta Selatan, Selasa (22/10/2024).

Baca juga: Daftar Lengkap 135 Orang di Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran, dari Menteri hingga Staf Khusus

Selain itu, AHY juga menanggapi terkait agenda lapangan yang akan diterapkan kepada para menteri dan wakil menteri yang ditandai dengan dibagikannya seragam khusus.

"Kemarin saya kaget, dibagikan juga seragam, seragam lapangan, mungkin juga ada kegiatan-kegiatan lapangan, saya juga tak tahu," imbuhnya.

Menurutnya, pembekalan yang nantinya diberikan oleh Prabowo menjadi wadah untuk para menteri dan wakil menteri mengenal satu sama lain.

Halaman
123
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini