News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kabinet Prabowo Gibran

Zulhas Beberkan Arahan Prabowo pada Retreat Kabinet Merah Putih di Akmil Magelang

Penulis: Taufik Ismail
Editor: Hasanudin Aco
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Presiden Prabowo memberikan arahan pada reatreat Kabinet Merah Putih di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, Jumat (25/10/2024).

 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Taufik Ismail

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Prabowo Subianto memberikan arahan pada acara pembekalan Kabinet Merah Putih di Kawasan Akademi Militer, Magelang, Jawa Tengah, pada Jumat (25/10/2024).

Arahan disampaikan kepada para Menteri, Wakil Menteri, Kepala dan Wakil Kepala Lembaga, utusan khusus, serta penasihat Presiden.

Menteri Koordinator bidang Pangan, Zulkifli Hasan mengatakan bahwa arahan Presiden yakni mempererat erat peraturan serta swasembada dalam bidang pangan dan energi. Prabowo meminta hal tersebut diwujudkan dengan segala cara.

"Bersatu. Swasembada pangan dan energi At All Cost," kata Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan.

Sebelumnya Presiden Prabowo mengatakan bahwa  retreat dengan berbagai materi di dalamnya bukan merupakan latihan kemiliteran. Melainkan, untuk menyamakan frekuensi dan gerak langkah sebagai pemerintah.

"Kita harus bergerak seirama dengan tujuan yang sama. Pemerintah itu tidak bekerja sendiri-sendiri, melainkan sebagai tim," ujar Prabowo dikutip dari keterangan Kantor Komunikasi Kepresidenan.

Presiden Prabowo juga menambahkan bahwa kerja sama tim terbaik dapat dilihat dari sepak bola, di mana semua pemain harus memiliki keyakinan dan tujuan yang sama.

Tim Kabinet Merah Putih juga harus menyadari bahwa mereka berkompetisi dengan negara-negara lain.

Presiden, Wakil Presiden, dan anggota kabinet melaksanakan kegiatan ini dengan mengenakan pakaian lapangan Komponen Cadangan (Komcad).

Presiden menekankan bahwa sistem pertahanan terbaik adalah Sistem Pertahanan Rakyat Semesta, di mana setiap warga negara harus siap sedia membela negaranya.

 

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini