News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Disney Tertarik Kembangkan Bisnis di Bidang NFT

Penulis: Nur Febriana Trinugraheni
Editor: Muhammad Zulfikar
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Walt Disney. Disney Tertarik Kembangkan Bisnis di Bidang NFT

Laporan Wartawan Tribunnews, Nur Febriana Trinugraheni

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan hiburan dan media yang berasal dari Amerika Serikat, The Walt Disney Company mengumumkan sedang mencari seorang manajer pengembangan bisnis yang berpengalaman dengan Non-Fungible Token atau NFT.

Berdasarkan laporan yang dikutip dari laman theblockcrypto.com, pada Minggu (6/2/2022) kandidat potensial harus memiliki pengetahuan dan hasrat mengenai teknologi digital dan NFT.

Kemungkinan Disney menjadi perusahaan selanjutnya yang tertarik untuk memasukan aset digital ke dalam model bisnisnya dalam waktu dekat.

Baca juga: Nike dan Hermes Layangkan Gugatan Terkait Penjualan Gambar NFT Tanpa Izin

Perusahaan ini memiliki merek media besar seperti Marvel, Lifetime, National Geographic, 21st Century Fox dan saham mayoritas di layanan streaming Hulu. Disney juga melaporkan secara keseluruhan pendapatan mereka mencapai lebih dari 67 miliar dolar AS pada Oktober 2021 lalu.

Namun, dengan upaya Disney untuk meningkatkan pendapatannya melalui aset digital, perusahaan yang didirikan oleh Walt Disney tersebut mungkin sedang menghadapi reaksi keras dari publik, setelah beberapa perusahaan media lain mendapat protes keras dari penggemarnya karena keputusan mereka untuk merambah ke NFT.

Terlepas dari ketidaksetujuan penggemar secara umum, Disney bergabung dengan perusahaan media besar lainnya seperti Square Enix dan Ubisoft yang mulai memasuki ruang NFT, serta perusahaan besar lainnya yang ikut terjun dalam dunia NFT seperti Nike dan Adidas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini