News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Suzuki Ciaz Siap Bersaing di Kelas Sedan

Penulis: Adiatmaputra Fajar Pratama
Editor: Fajar Anjungroso
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah lama absen dari kelas Sedan, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kini hadir dengan Suzuki Ciaz. Peluncuran perdananya digelar di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIASS) 2015.

4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales Makmur menjelaskan Ciaz adalah gabungan unsur-unsur sedan kelas atas. Dalam hal ini stylish, desain berkualitas tinggi, ruang kabin lega dan nyaman, keseimbangan terbaik antara efisiensi bahan bakar dengan performa berkendara, dan performa keselamatan yang tinggi.

"PT SIS mendatangkan Ciaz dalam bentu CBU (Completely Built Up) dari Thailand dan direncanakan mulai di pasar Indonesia bulan November 2015," ujar Makmur di booth Suzuki GIIAS 2015, Senin (24/8/2015).

4 Wheel Marketing Product Development Section Head Donny Saputra mengatakan kehadiran Ciaz merupakan kembalinya kelas sedan di Suzuki. Karena sejak Baleno tidak diproduksi, Suzuki telah meninggalkan kelas sedan dan fokus pada kelas Low MPV dan LCGC. "Suzuki Ciaz ini segment baru, dulu ada Baleno, sekarang kita fokuskan di sedan," ungkap Donny.

Pada sisi interior Ciaz memikki cockpit dengan bentuk berorientasi pengemudi. Susunan warna two-tone hitam/abu-abu tua, yang diawali pada panel instrumen dan menyebar ke bagian luar ke arah kiri dan kanan kendaraan.

Ruang interior Suzuki Cias dirancang memberikan rasa leluasa penumpang dan kenyamanan pengemudi. Dengan panjang jarak sumbu roda/Wheelbase 2,650 mm dan tata letak diptomalkan, ruang luas yang berkelas.

Bagasi Suzuki Cias memiliki kapasitas 495 L, dan dapat dibuka lebar. Ruang penyumpanan dapat ditemukan seluruh kabin, seperti centre lower box dengan tutupnya dan door pocket yang dapat menaruh botol dengan ukuran 1 liter.

Sedangkan untuk performa Ciaz powertrain menggabungkan mesin K14B 1.4 L dan transmisi otomatis (A/T) dengan 4 percepatan atau transmisi manual 5 percepatan. Ringan, tubuh yang sangat rigid memiliki nilai Cd 0,299, performa aoerdinamis yang terbaik untuk Suzuki.

Ciaz juga menawarkan keamanan tingkat tinggi. Dengan menggunakan Suzuki Total Effective Control Technology, ringan, bodi menyerap benturan/impact-absorbing bidy. Bodi ini secara efektif menggunakan high tensile steel dan memiliki fitur struktural seperti zona himpit yang bisa menyerap energi benturan. Ciaz juga dilengkapi dual airbag, ABS, sabuk pengama depan dengan pretensioner, dan kekuatan pembatas.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini