News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Mendongkrak Penjualan Skutik Honda Lewat BeAT Pesta 10 Juta

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA– PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar program 'BeAT Pesta 10 Juta' untuk mengapresiasi kesetiaan dan kepercayaan konsumen Honda BeAT dan membuat penjualannya kini menembus 10 juta unit.

Program ini digelar serentak di jaringan sepeda motor Honda di Tanah Air 1 Juni – 31 Juli 2016.

General Manager Sales Division AHM Thomas Wijaya mengatakan kepercayaan konsumen terhadap Honda BeAT telah mengantarkan Honda menjadi 'raja skutik' di pasar domestik.

Program promosi ini diharapkan dapat mengapresiasi loyalitas konsumen sekaligus membantu memenuhi kebutuhan konsumen terhadap sepeda motor Honda menjelang Idul Fitri.

“Program ini sudah jalan sekitar 20 hari. Sambutan konsumen luar biasa. Mereka antusias mengikuti program ini. Tercatat selama tanggal 1-19 Juni 2016, Honda BeAT series telah terjual sekitar 84 ribu unit di seluruh Indonesia," kata Thomas dalam keterangan pers tertulis kepada Tribun, Senin (20/6/2016).

Akhir Juni ini dia memprediksi penjualan BeAT akan naik sekitar 15 persen dari penjualan bulan sebelumnya.

Data penjualan Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia (AISI) menyebutkan, penjualan Honda BeAT series mencapai 756.204 unit year to date Mei 2016.

Motor ini menjadi tulang punggung penjualan Honda dengan kontribusi 50,49 persen dari total penjualan skutik Honda sebanyak 1.521.335 unit.

Model ini berkontribusi hingga 39,42 persen dari total penjualan skutik nasional.

Penjualan model ini sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia tahun 2008 hingga saat ini tercatat sebanyak 10.872.503 unit. Penjualan 10 juta ini dibukukan pada Februari 2016.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini