News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2017

Konsumen yang Beli Jimny 4x4 Limited Edition Dapat Sertifikat Kepemilikan

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suzuki Jimny 4x4 saat diluncurkan dan dipamerkan di arena GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konsumen Suzuki Jimny 4x4 yang telah melakukan pemesanan mobil ini akan mulai mendapatkan mobil idamannya pada sekitar bulan September 2017.

Jimny 4x4 yang diluncurkan Suzuki di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017 merupakan Suzuki Jimny generasi ketiga dan diimpor utuh (CBU) dari Jepang dengan transmisi matik.

Jumlah unit yang dijual hanya 88 unit sebagai Jimny Limited Edition.

Sebagai unit limited edition, semua konsumen Suzuki yang membeli mobil ini akan mendapatkan sertifikat kepemilikan (certificate of ownership) yang isinya menjelaskan, bahwa nama yang tercantum dalam sertifikat tersebut adalah pemilik Suzuki Jimny.

"Kita akan berikan Certificate of Ownership yang menerangkan nomor rangka nomor mesin dari mobil tersebut adalah milik konsumen. Jadi konsumen tidak hanya akan menerima STNK dan BPKB. Unit akan mulai diterima konsumen pada bulan September," kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) di konferensi pers peluncuran Suzuki Jimny di hari ketiga gelaran GIIAS 2017, Sabtu (12/8/2017).

Saat ditanya apakah ke depan Suzuki Indonesia akan merilis varian Suzuki Jimny 4x2? Dony Saputra secara implisit menyatakan tidak akan merilisnya. Artinya, Jimny yang dipasarkan di Indonesia hanya yang versi berpenggerak roda 4x4.

"Suzuki Jimny ini konsep produknya adalah untuk profesional use, jadi mobil ini di-develop dengan 4W drive untuk medan yang tidak terjangkau oleh infrastruktur yang baik di daerah," ungkapnya.

Donny menjelaskan, sejak generasi pertamanya, Suzuki Jimny telah menjadi bagian dari sejarah Indonesia.

Melalui generasi ketiga ini, Suzuki mengemas JIMNY sebagai kendaraan yang stylish namun kuat, serta mengkombinasikannya dengan berbagai kepraktisan mengemudi yang menawarkan nilai tambah bagi pemiliknya.

Untuk saat ini PT SIS menawarkan Jimny secara eksklusif dan dengan edisi terbatas.

Didatangkan secara utuh dari Jepang, JImny generasi ketiga dengan harga Rp 285.000.000 on the road Jabodetabek dan hanya ditawarkan dalam dua pilihan warna: Superior White dan Bluish Black

Di tampilan eksteriornya, Suzuki Jimny kini dilengkapi dengan desain lampu yang lebih besar, guard splash yang lebar dan ban 205/70 R15, serta rail roof rack dan ban cadangan yang menampilkan karakter kuatnya sebagai sebuah SUV yang fungsional dan praktis.

Suzuki Jimny memiliki rahasia kelincahannya bermain di medan off-road karena tinggi ground clearance mencapai 190 mm.

Bumper depannya yang pendek ini membuat Suzuki Jimny memiliki approach angle 340, ramp break over angle 310 dan bumper belakang yang juga pendek menyajikan departure angle 460.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini