News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Di Bawah Bendera Baru, Daimler Targetkan Jual 1.500 Truk Axor di 2018

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Aktivitas perakitan truk Mercedes-Benz Axor 2528 C di pabrik Daimler di Wanaherang, Bogor. Selasa, (29/08/2017) Mercedes-Benz Indonesia meresmikan dimulainya proses perakitan Axor 2528 C secara lokal. (TRIBUNNEWS.COM/Mercedes-Benz Indonesia/HO)

Laporan wartawan Tribunnews.com, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penjualan truk dan bus Mercedes-Benz di Indonesia mulai awal tahun 2018 ini dikelola oleh perusahaan dengan nama baru, PT Daimler Commercial Vehicle Indonesia (DCVI), setelah sebelumnya dikelola oleh PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di bawah kendali operasional yang baru dan penerapan strategi 'Customer Dedication', PT DCVI optimistis bisa menjual truk dan bus lebih banyak lagi di pasar Indonesia.

Markus Villinger, President Director dan CEO PT DCVI mengatakan, khusus untuk truk Mercedes-Benz Axor pihaknya optimistis bisa menjual 1.000 sampai 1.500 unit truk berbagai tipe dan varian sepanjang tahun 2018 ini.

Target ini dua sampai tiga kali lipat lebih banyak dari realisasi penjualan di 2017 lalu yang mencapai sekitar 500 unit.

Truk Axor merupakan truk medium duty yang dirakit Daimler di pabrik mereka di Wanaherang, Gunung Putri, Kabupaten Bogor. Perakitan secara completely knocked down (CKD) ini dimulai sejak 2017 lalu dan terdiri dari beberapa model, baik truk untuk aplikasi off road maupun angkutan kargo on road.

Markus Villinger menyebutkan, truk Actros dan bus Mercedes-Benz meraih penjualan terbaik di Indonesia sepanjang 2017.

“Tahun 2017 merupakan tahun yang luar biasa bagi kami, ditandai oleh berbagai titik balik dan pencapaian dalam hal bisnis dan kepuasan pelanggan. Ini membuktikan Mercedes-Benz menawarkan kualitas terbaik di segmen kendaraan niaga, didukung kinerja mesin bermutu, keamanan terjamin, kenyamanan tertinggi dari sebuah kendaraan Mercedes-Benz, serta customer service yang dapat diandalkan,” ungkapnya.

Dia menambahkan, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia hadir untuk meraih sukses lebih tinggi lagi di tahun 2018, dengan memperkenalkan lebih banyak lagi inisiatif menarik dan produk-produk kendaraan niaga bagi para
pelanggan.

Baca: Bisnis Truk dan Bus Mercedes-Benz Dikelola Bendera Baru, PT Daimler Commercial Vehicles Indonesia

Program customer service Mercedes-Benz yang sudah terkenal juga akan diperkuat melalui program-program menarik untuk semakin meningkatkan kepuasan pelanggan.

"Mercedes-Benz menawarkan kualitas terbaik dalam kelas kendaraan niaga, didukung kinerja mesin bermutu, keamanan terjamin, kenyamanan tertinggi serta customer service yang dapat diandalkan," ujarnya seraya menyebutkan truk-truk yang dirakit secara lokal di Wanaherang memiliki standar kualitas global Daimler. 

Baca: Penjualan Melonjak 54 Persen, Mercedes-Benz dan Fuso Aspalkan 37.600 Unit Truk Baru di Indonesia

Berdasar catatan Tribunnews, truk Axor yang sudah dirakit lokal di Wanaherang tahun 2017 lalu terdiri dari beberapa tipe.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini