News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIICOMVEC 2018

Suzuki Jadi Market Leader, Produk Kendaraan Komersialnya Terjual 44.856 Unit di 2017

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Suzuki Mega Carry di booth Suzuki di arena pameran kendaraan komersial, GIICOMVEC 2018, Kamis (1/3/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), agen pemegang merek (APM) Suzuki di Indonesia mempertahankan posisinya sebagai pemimpin pasar (market leader) di penjualan kendaraan niaga ringan (light commercial vehicle/LCV) di Indonesia.

Sepanjang Januari sampai Desember 2017, SIS mampu menjual sebanyak 44.856 unit kendaraan komersial ke pasar (wholesale) di tengah kondisi pasar otomotif roda empat yang cenderung stagnan di tahun tersebut.

"Kepercayaan konsumen akan produk komersial Suzuki dibuktikan dengan angka penjualan yang cukup baik. Di tengah pasar otomotif yang stagnan, penjualan kendaraan komersial Suzuki selama periode Januari – Desember 2017 berhasil terjual 44.856 unit (wholesale). Bahkan, lini kendaraan komersial Suzuki menjadi market leader yang berhasil meraih 45,1  persen dari total market share," kata Dony Saputra, 4W Marketing Director PT. SIS dalam keterangan pers kepada Tribunnews, Jumat (2/3/2018).

Donny menjelaskan, kendaraan komersial ini pun menjadi backbone penjualan Suzuki secara keseluruhan dengan kontribusi sebesar 40 persen di 2017.

Kendaraan LCV Suzuki dikenal di pasar Indonesia sejak tahun 1970-an ketika di 1976 Suzuki merilis pick up ST10 atau yang biasa terkenal dengan Suzuki 'truntung'. 

Demi  mempertahankan posisi dominannya di pasar LCV, PT SIS tampil berpameran di pameran kendaraa komersial Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, 1-4 Maret 2018.

DI pameran business to business ini Suzuki menampilkan line up kendaraan komersialnya berbasis Mega Carry dan Suzuki APV di Hall A Nomor A6.

Rincian unit yang ditampilkan adalah 1 unit display yaitu Suzuki Mega Carry terbaru dan 5 unit produk yang telah dimodifikasi sesuai fungsi yaitu Suzuki APV Ambulance, Suzuki Ertiga Ambulance, Suzuki APV angkutan kota, Suzuki APV Mobil Toko serta Suzuki Carry dump truck.

Produk-produk Suzuki tidak hanya tangguh untuk mendukung kegiatan niaga namun juga bisa disesuaikan dengan fungsi dan kegunaan ditiap daerah-daerah.

Baca: United Tractors Siap Genjot Penjualan Truk Heavy Duty dan Bus Premium di Indonesia

Baca: Volvo Trucks Rayakan Penjualan 1.000 Unit Truk Heavy Duty FH16 di Indonesia

Selama pameran, PT SISI menawarkan berbagai program menarik baik games interaktif maupun sales program. Pengunjung yangmembeli kendaraan komersial Suzuki akan mendapatkan hadiah langsung berupa voucher belanja.

PT SIS bekerjasama dengan perusahaan pembiayaan seperti Suzuki Finance Indonesia, IMFI, BCA Finance, OTO, Adira dan Mandiri Tunas Finance menawarkan paket kredit menarik untuk customer selama GIICOMVEC 2018. 

PT SIS juga mengajak beberapa konsumen loyal kendaran komersial Suzuki untuk berbagi tips sukses kepada para pengunjung untuk memajukan usahanya.

“Kami berharap partisipasi kami di GIICOMVEC 2018 bisa memberikan manfaat tidak hanya tentang produk tetapi juga bagaimana mengembangkan bisnis konsumen kami. Dan pada akhirnya berkontribusi langsung dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia,” kata Dony Saputra.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini