News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Siapa Hascar, Bendera Baru Agen Pemegang Merk Jeep di Indonesia Pengganti Garansindo?

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Hascar Internasional Motor kini resmi menjadi agen pemegang merk (APM) mobil Jeep di Indonesia menggantikan PT Garansindo. Pengumuman bendera baru APM Jeep di Indonesia ini disampaikan di acara peluncuran All New Jeep Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018).

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bisnis penjualan mobil Amerika dengan brand Jeep di Indonesia kini ditangani oleh agen pemegang merk yang baru, yakni PT Hascar Internasional Motor (HIM).

Hascar menggantikan posisi PT Garansindo sebagai agen pemegang merk mobil-mobil Jeep yang dipasarkan di Indonesia, baik untuk bisnis distribusi dan penjualan hingga layanan after sales services yang mencakup jaminan penyediaan suku cadang dan perawatan kendaraan.

Nama PT Hascar Internasional Motor resmi diperkenalkan kepada media dan audiens di acara peluncuran All New Jeep Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta, Sabtu (1/12/2018) malam. 

Siapa sebenarnya Hascar Internasional Motor? Lalu siapa saja sosok di balik perusahaan ini? 

Ari Utama, CEO PT Hascar Internasional Motor di sela acara mengatakan, pihaknya tertarik mengakuisisi status agen pemegang merk Jeep dari tangan Garansindo sejak lama. 

Hal itu dilatarbelakangi hobi Ari sejak lama yang gemar berpetualang dengan mobil-mobil SUV Jeep.

Koleksi mobil Jeep Ari juga terbilang banyak dan Ari sebagai pemilik mobil-mobil Jeep juga menjadi konsumen Garansindo.

PT Hascar Internasional Motor kini resmi menjadi agen pemegang merk (APM) mobil Jeep di Indonesia menggantikan PT Garansindo. Pengumuman bendera baru APM Jeep di Indonesia ini disampaikan di acara peluncuran All New Jeep Wrangler di Lippo Mall, Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (1/12/2018).

Saat mendapat informasi Garansindo akan melepas bisnis distribusi dan keagenan mobil-mobil Jeep di Indonesia, Ari bersama partnernya menyatakan ketertarikannya untuk mengambil alih.

Ari dan partnernya, Sri Hascaryo, kemudian berkolaborasi mendirikan PT Hascar Internasional Motor bendera perusahaan baru untuk keagenan mobil-mobil Jeep di Indonesia.

Gayung bersambut. Setelah melalui proses pendekatan selama dua tahun akhirnya dicapai kesepakatan PT Garansindo melepas bisnis keagenan Jeep di Indonesia kepada Hascar.

Ari Utama mengatakan, proses akuisisi bisnis keagenan mobil Jeep di Indonesia tidak hanya dilakukan melalui proses pendekatan dengan Garansindo saja. Tapi juga dengan pihak Fiat Chrysler Automobiles (FCA) sebagai prinsipal.

Ari Utama, CEO PT Hascar Internasional Motor

"Hascar ini perusahaan baru yang awalnya memang mengakuisisi aset Garansindo, kemudian dari situ kita sebagai perusahaan baru mengajukan ke prinsipal (FCA) untuk menunjuk Hascar sebagai agen pemegang merk yang baru," ungkap Ari Utama.

"Kita berusaha meyakinkan FCA bahwa kita serius masuk dan mengelola keagenan Jeep di Indonesia, kita libatkan juga komunitas (Jeep) di Indonesia, bahwa kita sudah sajak lama main di mobil ini," imbuh Ari Utama.

Baca: All New Wrangler Resmi Dijual di Indonesia, Pemasarannya Ditangani Distributor Baru

Akhirnya, FCA memberikan persetujuan dan menunjuk PT Hascar Internasional Motor sebagai agen pemegang merk menggantikan Garansindo.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini