News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Hengkang dari Indonesia, GM Pastikan Layanan Purna Jual Tetap Aman

Editor: Sanusi
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

New Chevrolet Colorado baru saja diperkenalkan General Motor Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017). Mobil ini dirancang dengan kemampuan off road yang diklaim di atas rata-rata. All New Chevrolet Colorado hadir dalam dua tipe, yaitu LT dan High Country. Ada perbedaan dari dua jenis mobil ini. Untuk High Country tersedia model double cabin 4x4 2.8 AT dan varian LT double cabin 4x4 2.5 MT. Tribunnews/Jeprima

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Secara mengejutkan General Motors (GM) mengumumkan pemberhentian penjualan mulai Maret 2020.

Lalu bagaimana dengan layanan purna jual dari unit Chevrolet yang ada di Indonesia?

Apakah tetap akan dipegang oleh GM atau diserahkan kepada diler lain.

Director Communications & External Affairs PT General Motors Indonesia Yuniadi Haksono Hartono mengatakan layanan purna jual untuk seluruh kendaraan Chevrolet akan tetap berada di bawah naungannya.

Perakitan mobil otonom milik General Motors (Arstechnica.com)

"Layanan purna jual dan aftersales akan tetap berada di bawah naungan PT General Motors Indonesia. Ini merupakan komitmen GM Indonesia kepada para pelanggan Chevrolet di Indonesia," tutur Yuniadi, Senin (28/10/2019).

Meski mengumumkan akan hengkang dari Indonesia, Yuniadi tak mengungkap lebih detail berapa banyak stok Chevrolet yang masih ada di Indonesia.

"Para pelanggan dapat menghubungi diler resmi Chevrolet terdekat untuk memperoleh informasi tersebut atau mengunjungi situs kami untuk penawaran-penawaran terbaru," tambah Director Communications & External Affairs PT General Motors Indonesia.

Kembali Yuniadi menegaskan, untuk garansi layanan purna jual tak perlu dikhawatirkan oleh para pemilik Chevrolet.

"Kami berkomitmen untuk tetap melayani para pelanggan Chevrolet di Indonesia dengan dukungan purna jual, warranty dan perawatan ataupun perbaikan. Para pemilik Chevrolet tidak perlu khawatir dengan adanya keputusan ini," jelas Yuniadi.

Pihak GM Indonesia juga berterima kasih kepada para pelanggan yang telah memberikan support kepada pabrikan otomotif asal Detroit, Amerika Serikat tersebut.

Terus Melorot

Pabrikan mobil asal Detroit, Amerika Serikat ini terus mengalami penurunan penjualan sepanjang 2019.

Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) mencatat sepanjang Januari-September, GM hanya mampu menjual 970 unit produknya.

Maret 2019, menjadi bulan terbaik untuk penjualan GM yaitu menyentuh angka 217, sedangkan yang terburuk yaitu GM hanya menjual 24 unit pada agustus 2019.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini