News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Ragam Pilihan Ban Terbaik Produksi Dalam Negeri untuk Aktivitas Touring dan Mudik

Penulis: Choirul Arifin
Editor: Hendra Gunawan
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ilustrasi ban sepeda motor

Laporan Wartawan Tribunnews, Choirul Arifin

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Aktivitas touring dengan bersepeda motor memang sangat mengasyikan, bagi sebagian komunitas dan klub motor sudah menjadi agenda rutin.

Dalam aktivitas touring, terutama yang menempuh perjalanan panjang lintas kota, kita mengeksplor keindahan alam, kuliner dan lain sebagainya yang sesuai dengan misi dan visinya.

Untuk mendukung aktivitas tersebut, dibutuhkan kondisi motor yang prima, termasuk juga kaki-kakinya seperti penggunan ban.

Baca juga: Komunitas M8 Nusantara Tuntaskan 5 Etape Touring Keliling Indonesia

Banyak ban produksi dalam negeri yang sudah teruji kualitasnya baik untuk harian bahkan untuk touring jarak jauh.

Berikut tujuh pilihan ban produksi dalam negeri untuk motor untuk memenuhi kebutuhan touring dan perjalanan mudik menyambut Idul Fitri mendatang. Perlu diketahui, referensi ini bukan urutan, namun sekedar informasi semata.

1. Federal Tire.

Produsen ban ini memang hanya memproduksi ban untuk motor Honda. Dan ada satu tipe ban yang menurut penulis cocok buat penggemar adventure. Yaitu ban bawaan unit ADV 150. Dengan karakter blok besar. Cocok untuk segala Medan. Sesuai dengan unitnya.

Baca juga: Sirkuit Mandalika Disebut Cocok untuk Balap Mobil Touring Car

2. FDR Tire.

Tipe yang sesuai untuk touring, antara lain, XR Evo. Berkarakter ala wet race nya Sport XR, dengan ditambahkan sipe sipe kecil. Membuat XR Evo juga pilihan yang pas buat touring.

3. IRC Tire.

Pada tipe RX series. Sebenarnya banyak sekali pilihan ban IRC untuk touring. Tapi ada satu yang menarik, dan ini dipakai di unit CBX 150. Tidak salah ban ini menempel di unit ini. Karena memang cocok untuk touring.

Baca juga: Touring Srikandi Wonderful Ride Jelajahi Destinasi Wisata dari Rancabali Sampai Cibuntu di Kuningan

4. Corsa Cross S.

Pattern blocknya terasa pas, terutama untuk karakter jalan dengan kerikil dan mud. Bagi penggemar track yang sedikit off road, ban ini bisa jadi pilihan.

Halaman
12
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini