News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Buka Counter Drive Thru di Jakarta, TIKI Juga Sediakan Fasilitas SPBKLU

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) membuka sales counter di Warung Buncit dengan fasilitas Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dan menerima pengiriman Drive Thru untuk sepeda motor.

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ikut mendukung perkembangan ekosistem kendaraan listrik di Tanah Air, PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) membuka sales counter di Warung Buncit dengan fasilitas Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU) dan menerima pengiriman Drive Thru untuk sepeda motor.

Sales counter TIKI yang baru ini berlokasi di Jl. Hj. Tutty Alawiyah No.29 Pejaten Barat, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Direktur Pelaksana TIKI Trie Maulana A, mengatakan komitmen perusahaan untuk terus menjadi yang terdepan dalam pengembangan inovasi layanan, serta menjadi mitra strategis bagi pemerintah dan pelaku industri lainnya dalam mendukung agenda sustainability di Indonesia.

Baca juga: Ingin Mudahkan Penggunaan Motor Listrik, PLN Siapkan SPBKLU yang Tersebar di Kantor Cabang

"TIKI memiliki jaringan operasional di 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh lebih dari 514 kantor perwakilan dan 3.700 gerai. Kekuatan jaringan ini tidak hanya mendukung pendistribusian hingga ke pelosok negeri, namun juga dapat difungsikan sebagai lokasi SPBKLU maupun SPKLU," tutur Trie, Rabu (22/6/2023).

Oleh karena itu, TIKI siap menjadi mitra kolaborasi bagi para pelaku industri kendaraan listrik untuk percepatan ekosistem penyediaan akses pengisian dan atau penukaran baterainya ke seluruh wilayah Indonesia.

"Saat ini kami telah memulai kerjasama dengan SWAP dalam menginstalasi 17 SPBKLU SWAP di jaringan gerai dan sales counter TIKI dan kami akan terus menjajaki kolaborasi dengan lebih banyak mitra," ungkap Trie.

TIKI Warung Buncit menambah fasilitas Drive Thru TIKI menjadi empat lokasi. Fasilitas ini adalah fasilitas unggulan TIKI yang diinisiasi pertama kali di tahun 2008 dan menjadikan kami satu-satunya perusahaan kurir yang memiliki fasilitas ini.

"Di masa pandemi kemarin, fasilitas Drive Thru ini menjadi solusi yang sangat diminati pelanggan di tengah pembatasan kegiatan masyarakat. Kami melihat ke depannya pelanggan akan semakin nyaman dalam mengakses fasilitas ini. Oleh karena itu kami akan terus memperluas layanan ini, termasuk di daerah," jelasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini