News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

CX-60 Pro Resmi Diniagakan, Mazda Perkuat Positioning di Segmen Kendaraan Premium 

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mazda CX-60 Pro diluncurkan di booth Mazda di pameran otomotif GIIAS 2024, Rabu, 17 Juli 2024.

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  – Bisnis Mazda di Indonesia semakin melaju kencang sejak distribusi dan purna jualnya dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia (EMI). Brand otomotif asal Jepang ini makin memperkuat positioning-nya di segmen kendaraan premium di pasar otomotif Indonesia.

Di pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024, Mazda kembali membuka booth di Hall 7A, dan memboyong seluruh line up-nya termasuk yang terbaru Mazda CX-60 Pro.

Booth ini mengusung tema "Light Your Drive in Harmony" untuk mengukuhkan eksistensinya sebagai pemimpin pasar otomotif premium dengan inovasinya yang difilosofikan sebagai cahaya (light) dalam hal pengalaman berkendara, dengan desain elegan dan performa maksimal.

Sementara itu, kata harmoni (harmony) merujuk pada nilai Mazda yang menghargai keseimbangan antara teknologi dan estetika.

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia, dalam konferensi pers Pembukaan Booth Mazda Indonesia di GIIAS 2024 menyatakan, bagi Mazda Indonesia, mobil bukan sekadar alat transportasi.

"Kami selalu berusaha menciptakan kendaraan yang tidak hanya indah dan nyaman, tetapi juga menyenangkan untuk dikendarai, bahkan menginspirasi. Kami ingin menciptakan keselarasan yang sempurna bagi setiap pengemudi dalam setiap perjalanan—layaknya sebuah simfoni yang mengalun indah," ungkapnya.

Mazda CX-60 Pro Siap Diniagakan di Indonesia

Setahun sejak diluncurkan di Indonesia, SUV premium Mazda CX-60 kini hadir dengan edisi baru, yaitu Mazda CX-60 Pro (2.5L AWD), yang diperkenalkan bertepatan dengan pembukaan GIIAS 2024.

Mazda CX-60 Pro menyajikan kesatuan antara pengemudi dan kendaraan. Seperti dua edisi sebelumnya, Mazda CX-60 Kuro dan Elite, CX-60 Pro juga unggul dalam hal Human Centricity, di mana berbagai fitur dalam kendaraan dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan preferensi pengemudi.

Fitur seperti Electric Car Seat, Center Display, Head-up Display, Driver Monitor, hingga berbagai detail lainnya mengutamakan kenyamanan dan kemudahan pengemudi.

Baca juga: All New Triton dan Pajero Sport Facelift Mendarat di GIIAS 2024, Ini Rincian Varian dan Harganya

Desain Mazda CX-60 Pro menggabungkan filosofi Kodo Design, yang berarti keindahan dalam gerak dan elegan, serta filosofi “Ma” yang mengutamakan kesederhanaan.

Hal ini membuat mobil ini tampil tangguh sekaligus anggun dari luar (eksterior), dan mewah namun tidak berlebihan dari dalam (interior).

Interior dengan dominasi warna hitam pada CX-60 Pro juga menghadirkan kesan sporty dan adventurous yang lebih kental. Ditambah dengan sound system premium dari BOSE, CX-60 Pro menawarkan pengalaman berkendara yang lebih superior.

Baca juga: Suzuki Akan Rilis Mobil Listrik eVX Versi Produksi Massal Awal 2025

CX-60 Pro dibekali Center Display berukuran 12 inci yang informatif dan modern, Head-up Display berukuran besar, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya bagi penumpang.

Penyesuaian kemudi elektrik (Tilt & Telescopic) memastikan kenyamanan berkendara yang optimal, sementara Panoramic Sunroof menambah kesan kabin yang luas dan mewah. Sistem personalisasi (Driver Personalization System) juga disematkan untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.

Halaman
12

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini