News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

GIIAS 2024

Jadi SUV Flagship Mazda di GIIAS 2024, CX-60 Pro 2.5L AWD Incar yang Berjiwa Muda

Penulis: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Mazda CX-60 Pro, SUV flagship terbaru Mazda, dipamerkan di GIIAS 2024, Rabu, 24 Juli 2024.

TRIBUNNEWS.COM, TANGERANG - PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) memproyeksikan penjualan SUV flagship Mazda CX-60 Pro sebanyak 30 unit selama 11 hari penyelenggaraanpameran otomotif GIIAS 2024, pada 18-28 Juli 2024 di ICE BSD Tangerang.

Ricky Thio, Chief Operating Officer EMI mengatakan, secara nasional pihaknya memproyeksikan penjualan  Mazda CX-60 Pro 2.5 L AWD sebanyak 1.000 unit hingga akhir 2024 ini.

CX-60 Pro (2.5L AWD) merupakan SUV flagship terbaru Mazda di Indonesia yang pertama kali diperkenalkan di pameran GIIAS 2024.

SUV flagship ini merupakan edisi terbaru setelah sebelumnya dipasarkan Mazda CX-60 dalam dua edisi, yakni Mazda CX-60 Kuro dan Elite.

"Varian Kuro basically menampilkan sisi sporty. Sementara di varian Elite menonjolkan sisi elegan. Untuk CX-60 Pro ini untuk menjangkau konsumen yang lebih muda," ungkap Ricky Thio.

CX-60 Pro dilengkapi sejumlah fitur seperti Electric Car Seat, Center Display, Head-up Display, dan Driver Monitor.

Fitur Driver Monitor dilengkapi kamera yang akan terus memantau wajah pengemudi. Jika mendeteksi pengemudi tidak berkontrasi menghadap ke jalan saat mengemudi, maka sistem akan memberikan peringatan.

Ricky Thio, Chief Operating Officer PT Eurokars Motor Indonesia di acara diskusi media membedah SUV flagship Mazda CX-60 Pro di pameran otomotif GIIAS 2024, Rabu, 24 Juli 2024.

Desain Mazda CX-60 Pro menggabungkan filosofi KODO Design, yang berarti keindahan dalam gerak dan elegan, serta filosofi "Ma" yang mengutamakan kesederhanaan.

Hal ini membuat Mazda CX-60 tampil tangguh sekaligus anggun dari sisi eksterior dan mewah namun tidak berlebihan dilihat dari sisi interior.

CX-60 Pro memiliki interior yang didominasi warna hitam untuk menampilkan kesan sporty dan adventurous yang lebih kental.

Mazda CX-60 Pro, SUV flagship terbaru Mazda, dipamerkan di GIIAS 2024, Rabu, 24 Juli 2024.

Sound system SUV 5 penumpang ini dipasok oleh Bose untuk memberikan pengalaman berkendara yang lebih superior.

Baca juga: Sentuhan Tuning Parts dari AutoExe Bikin CX-60 Limited Tampil Cakep di Booth Mazda

Center display di CX-60 Pro berukuran 12 inci dengan Head-up Display berukuran besar, serta konektor USB-C di konsol belakang untuk kemudahan pengisian daya bagi penumpang.

Lingkar kemudinya sudah elektrik (Tilt & Telescopic) dengan Panoramic Sunroof di bagian atas kabin serta Sistem personalisasi (Driver Personalization System)  untuk meningkatkan kenyamanan dan kepraktisan.

Fitur keamanannya, antara lain monitor 360 derajat untuk pengawasan menyeluruh, serta Blind Spot Monitoring dan Rear Cross Traffic Alert untuk keamanan ekstra.

Mazda CX-60 Pro ditawarkan dengan harga OTR Jakarta Rp799,000,000 dalam pilihan warna Soul Red Crystal Metallic, Machine Grey Metallic, Platinum Quartz Metallic, Deep Crystal Blue Mica, dan Jet Black Mica.

Harga tersebut sudah mencakup garansi 5 tahun MyMazda dan 3 tahun MyMazda Service.

Selama GIIAS 2024, Mazda menampilkan CX-60 Pro dengan dress up hasil tuning house asal Jepang yang khusus melayani tuning kendaraan Mazda, AutoExe, yang dibanderol Rp 998 juta khusus selama pameran.

Pada CX-60 Autoexe mendapat sejumlah penyematan seperti pemasangan crossbar yang di bagian belakang ditempatkan di bagasi untuk memaksimalkan rigiditas mobil ini tanpa mengurangi kapasitas bagasi serta sport muffler dengan 4 exhaust bergarnish serta nutset heptagonal, tujuh sisi dan key cover yang disesuaikan dengan warga bodi mobil.

#GIIAS 2024

GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) merupakan pameran otomotif terbesar dan terlengkap di Indonesia yang hadir pada 18-28 Juli 2024 di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE), Bumi Serpong Damai (BSD) City, Kabupaten Tangerang (Banten).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini