News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Kendaraan Listrik

Masih Produksi, Pembeli Motor Listrik Honda ICON e: dan CUV e: Akan Terima Unit di Akhir 2024

Penulis: Lita Febriani
Editor: Seno Tri Sulistiyono
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan dua sepeda motor listrik baru, yakni Honda ICON e: dan Honda CUV e: di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, CIKARANG - PT Astra Honda Motor (AHM) mengenalkan dua sepeda motor listrik baru, yakni Honda ICON e: dan Honda CUV e:, Rabu (9/10/2024) di Cikarang, Jawa Barat.

Sebagai komitmen mendukung pengurangan emisi pemerintah, kedua lini EV baru tersebut dipastikan dibuat secara lokal di pabrik milik AHM di Cikarang, Jawa Barat. 

Meski sudah diluncurkan pada Oktober ini, peminat kedua model elektrifikasi terbaru AHM belum akan mendapatkan unit sekarang.

Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) Octavianus Dwi, menerangkan kedua EV terbaru tersebut akan mulai delivery pada Desember mendatang.

Baca juga: Honda Luncurkan Dua Motor Listrik Terbaru di Indonesia, ICON e: dan CUV e:

"Kami ada rencana mulai distribusi kedua model baru ini pada akhir tahun. Saat ini sedang dalam persiapan semuanya (produksi), termasuk persiapan logistik," ungkap Octa saat peluncuran Honda ICON e: dan Honda CUV e: di Cikarang, Jawa Barat, Rabu (9/10/2024).

Meski sudah dirilis, harga kedua model ini masih belum final. Honda ICON e: dilego ke pasaran dengan range harga Rp 28 juta - Rp 32 juta, on the road DKI Jakarta termasuk charger.
 
Sementara Honda CUV e: ditawarkan dengan range harga Rp 53 juta - Rp 57 juta. Harga ini termasuk unit Rp 33 juta - Rp 37 juta, ditambah dua unit baterai MPP e: seharga Rp 10 juta/unit baterai.

Octa menerangkan, harga fix untuk kedua model akan kembali diumumkan pada akhir tahun bertepatan dengan pengiriman unit ke konsumen.

"Untuk harga memang saat ini kami masih dalam range, karena masih beberapa yang harus di-set. Tetapi kita akan jaga di range itu. Mudah-mudahan bisa memberikan gambaran nantinya akan seperti apa. Kemungkinan kita akan delivery unit di akhir tahun ini dan harganya semoga sudah fix," kata Octa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini