News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Peluncuran Rangga Jadi Cermin Optimisme Toyota di Tengah Lesunya Perekonomian

Penulis: Lita Febriani
Editor: Choirul Arifin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peluncuran Toyota All-New Hilux Rangga di Jakarta, Selasa (15/10/2024). 

 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Lita Febriani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Di tengah situasi ekonomi yang lesu, Toyota tetap optimistis terhadap pasar otomotif nasional dengan merilis All New Hilux Rangga ke pasar Indonesia.

Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto, menerangkan efisiensi penggunaan bahan bakar di mobil Rangga mampu menjadi poin penting mendongkrak kinerja bisnis konsumen.

"Diharapkan proses bisnis customer fleet kita bisa lebih efisien dan produktif. Kalau itu bisa kita lakukan, besar harapan kita ini menggerakkan perekonomian lebih baik. Ini pasti menjadi efek yang baik, karena mereka mendapatkan income yang lebih baik," tutur Henry saat peluncuran Rangga di Jakarta, Selasa (15/10/2024).

Dari test yang dilakukan Toyota, efisiensi bahan bakar untuk Rangga model mesin diesel mencapai 14,9 km/liter, sementara model mesin bensin tembus hingga 12 km/liter.

Dengan keunggulan ini, Toyota berharap Rangga mampu membantu konsumen untuk memaksimalkan bisnis mereka di tengah ekonomi saat ini.

"Harapan kita Rangga bisa membantu customer yang melakukan bisnis, baik itu fleet besar sampai UMKM. Kalau kita lihat Hilux Rangga lebih efisien dalam penggunaan bahan bakarnya," ujar Henry.

Hilux Rangga dijual dengan dua pilihan mesin, yakni mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc dan diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga, namun tetap hemat bahan bakar meski membawa muatan penuh.

Baca juga: Toyota Resmi Jual Rangga di Indonesia, Berikut Daftar Harganya Mulai Rp188 Juta

Transmisi manual 5-speed memastikan ketangguhan di berbagai kondisi jalan, sementara transmisi otomatis 6-speed cocok untuk mobilitas perkotaan dan jarak jauh.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini