News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Usung Ekosistem Lengkap untuk Mendukung Bisnis, Toyota All-New Hilux Rangga Resmi Diluncurkan

AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Toyota All-New Hilux Rangga.

TRIBUNNEWS.COM - PT Toyota-Astra Motor (TAM) resmi memperkenalkan All-New Hilux Rangga sebagai New Hero. Hilux Rangga hadir sebagai solusi mobilitas serbaguna dan andal, cocok untuk berbagai kebutuhan bisnis maupun penggunaan pribadi. 

Mengusung konsep Total Mobility Solution, PT TAM melengkapi Hilux Rangga dengan ekosistem kendaraan niaga yang lengkap, didukung oleh jaringan value chain terpercaya untuk solusi kepemilikan jangka panjang. Selain itu, TAM juga bekerja sama dengan lebih dari 70 karoseri lokal berpengalaman dalam conversion ecosystem untuk memberikan berbagai pilihan karoseri sesuai kebutuhan.

“Hari ini menandai tonggak sejarah penting bagi PT Toyota-Astra Motor (TAM), karena secara resmi kami meluncurkan kendaraan yang dirancang khusus untuk mendukung kebutuhan mobilitas masyarakat Indonesia yang lebih luas dan berkontribusi pada kesejahteraan untuk semua. Sebagai mobility company, Toyota berupaya untuk menyediakan Mobility for All dengan menghadirkan All-New Hilux Rangga sebagai solusi mobilitas yang gesit, andal, dan dirancang untuk memenuhi beragam kebutuhan individu, bisnis, dan komunitas,” terang President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Hiroyuki Ueda.

Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto, menjelaskan bahwa PT Toyota-Astra Motor (TAM) bersama dengan dealer dan jaringan value chain telah secara aktif mengamati kebutuhan calon pelanggan di berbagai daerah di Indonesia. 

Upaya ini dilakukan untuk memahami perbedaan kebutuhan dan menghasilkan wawasan berharga dalam menyelaraskan pengembangan kendaraan komersial. Hasilnya adalah terciptanya ekosistem yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang lebih luas. All-New Hilux Rangga diperkenalkan sebagai “new hero” atau pahlawan baru yang diharapkan mampu memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat Indonesia, termasuk menjadi partner bisnis yang dapat diandalkan.

Dalam mengembangkan Hilux Rangga, Toyota melakukan Genba, yaitu kunjungan langsung ke berbagai daerah di Indonesia. Tujuannya adalah mendengarkan masukan pelanggan, mengamati gaya hidup masyarakat, dan memahami karakter jalan di setiap wilayah. Dengan cara ini, Toyota bisa menghadirkan solusi baru yang benar-benar sesuai kebutuhan dan bisa diandalkan oleh semua orang.

Toyota terus berinovasi dengan menghadirkan kendaraan komersial yang lebih relevan, fungsional, dan bermanfaat, sehingga bisa membuka peluang baru bagi banyak pihak. Hal ini terutama ditujukan untuk mendukung para pelaku usaha di sektor penting seperti wholesaler, manufaktur, konstruksi, logistik, dan UMKM yang memiliki peran besar dalam perekonomian.

Baca juga: All New Hilux Rangga: Varian Diesel Diprediksi Terlaris di Pasar

Hilux Rangga dilengkapi dengan Complete Ecosystem yang Terintegrasi

Ada tiga hal utama yang jadi perhatian pelanggan komersial: proses cepat dan mudah, keuntungan maksimal, dan beragam kebutuhan. Toyota memahami bahwa kebutuhan pelanggan kendaraan komersial jauh lebih kompleks, unik, dan bervariasi. Maka dari itu, All New Hilux Rangga hadir dengan ekosistem lengkap untuk menjawab semua kebutuhan di segmen ini.

Untuk pembiayaan, Toyota menawarkan berbagai pilihan paket yang memudahkan pelanggan memiliki kendaraan guna mendukung usahanya. Paket yang tersedia mencakup DP mulai dari 10 persen, suku bunga spesial, dan tenor hingga 5 tahun. Untuk fleet, ada paket kredit fleksibel yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Layanan Toyota Mobile Service (TMS) yang juga menjadi layanan darurat 24 jam, tersedia untuk memberikan peace of mind kepada pelanggan. Berbagai jenis spare part Toyota Genuine Parts, serta opsi parts lebih terjangkau, T-OPT tersedia untuk Hilux Rangga di Bengkel Resmi Toyota, OtoXpert, dan Toyota partshop partner. Dengan ketersediaan stok dan suku cadang terjamin, pelanggan dapat merawat dan memperbaiki kendaraan dengan worry-free, sehingga produktivitas usaha tetap optimal.

“Total Commercial Vehicle Ecosystem yang kami bangun dari hulu ke hilir bersama jaringan value chain yang kredibel dan berpengalaman, untuk saling mendukung dan melengkapi satu sama lain guna memberikan kemudahan dan rasa tenang bagi semua pengguna All-New Hilux Rangga di seluruh wilayah. Sehingga pelanggan dapat fokus membangun bisnis yang menguntungkan, sementara kami berupaya menyediakan solusi mobilitas yang andal dan terpercaya secara berkelanjutan,” ujar Henry Tanoto.

All-New Hilux Rangga juga pantas dijadikan sebagai investasi jangka panjang yang menguntungkan. Untuk menjaga kepuasan pelanggan setia, Toyota kembali menggunakan platform IMV yang sudah terbukti kuat dan tangguh pada model Hilux, Fortuner, dan Kijang Innova. Melalui proyek IMV-0, Toyota ingin kembali ke akar dengan menciptakan pick-up serbaguna yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dan membuka peluang baru.

All-New Hilux Rangga lebih nyaman dan aman

Hilux Rangga hadir dengan kabin yang lebih luas dan nyaman, serta lebih aman berkat adanya bonnet di depan mobil. Berbeda dari kebanyakan mobil niaga, posisi duduk pengemudi tidak berada di atas sumbu roda, sehingga mobil ini lebih nyaman karena minim guncangan dan lebih senyap dengan berkurangnya suara mesin, kemudi, dan suspensi.

Tersedia dua pilihan mesin untuk Hilux Rangga: mesin bensin 1TR-FE 2.000 cc yang memberikan pengalaman berkendara yang lebih halus dan senyap, serta mesin diesel 2GD-FTV 2.400 cc yang bertenaga tapi tetap hemat bahan bakar meski membawa muatan penuh. Transmisi manual 5-speed siap menghadapi berbagai kondisi jalan, sedangkan transmisi otomatis 6-speed cocok untuk mobilitas di perkotaan dan perjalanan jarak jauh.

Desain kabin dan posisi duduk yang ergonomis menjamin kenyamanan pengemudi, sehingga bisa bekerja lebih produktif dan nyaman. Dengan begitu, pekerjaan bisa diselesaikan dengan lebih efisien, aman, dan membantu operasional bisnis berjalan lebih optimal.

Dashboard Hilux Rangga juga dirancang lebih modern dan fungsional, dilengkapi berbagai fitur untuk mendukung aktivitas pengemudi. Sistem kemudi menggunakan rack and pinion seperti mobil penumpang, dilengkapi dengan tilt steering dan power steering yang memudahkan manuver, dengan radius putar hanya 4,9 meter.

All-New Hilux Rangga hadir dengan dimensi dek yang lapang, berukuran 2.305 mm panjang dan 1.700 mm lebar, serta dek barang yang dirancang rata. Kendaraan ini memiliki daya angkut hingga 1,2 ton, cukup kuat untuk membawa sekitar 56 galon air mineral. Pilihan 3 Way Deck membuat proses bongkar-muat lebih cepat, ergonomis, dan bebas hambatan, mendukung produktivitas secara optimal.

Baca juga: Toyota Resmi Jual Rangga di Indonesia, Berikut Daftar Harganya Mulai Rp188 Juta

Sebagai yang pertama di kelasnya, Hilux Rangga dilengkapi roof rack mounting point di atas kabin dengan kapasitas beban 75 kg. Selain itu, terdapat 8 hook pada sisi kiri dan kanan bak, serta 4 hook di pintu belakang untuk memastikan barang bawaan dapat diikat dengan aman. Fitur fungsional ini cukup inovatif untuk sebuah kendaraan pikap.

Tampilan luar Hilux Rangga dirancang dengan gaya retro modern yang ikonik dan agresif, mencerminkan kekuatan dan karakter kuat. Detail tulisan TOYOTA pada grille dan bak belakang memberikan kesan menonjol yang menunjukkan profesionalitas bisnis.

Keamanan menjadi prioritas utama dalam pengembangan Hilux Rangga. Kendaraan ini dilengkapi fitur keselamatan seperti sabuk pengaman 3-points, airbags, immobilizer, pelindung samping (side body under run), pelindung kabin, serta sistem rem ABS+EBD dengan cakram 14 inci di depan dan rem tromol yang andal di belakang. Adanya bonnet juga membantu meredam dampak tabrakan frontal.

Fitur canggih seperti Vehicle Stability Control (VSC) dan Traction Control (TRC) menjadi standar untuk tipe High Diesel A/T, membantu pengemudi menjaga kendali di jalan yang licin atau sulit, terutama saat membawa muatan berat. Fitur ini memastikan keamanan berkendara yang optimal untuk mendukung kelancaran bisnis.

Setiap kendaraan niaga Toyota, termasuk Hilux Rangga, mengedepankan nilai Quality, Durability, dan Reliability (QDR) yang tinggi. Dengan menggunakan mesin, sasis, dan drivetrain yang sama dengan Hilux, Hilux Rangga memiliki ketangguhan untuk melintasi berbagai medan dengan daya tahan yang teruji.

“Berkat kualitas, daya tahan, dan keandalannya, All-New Hilux Rangga merupakan investasi jangka panjang yang memberikan nilai tambah. Mobil niaga ini tidak hanya mampu bertahan lebih lama, tetapi juga serbaguna dan membutuhkan biaya perawatan yang lebih rendah dibandingkan kendaraan lain. Sehingga membantu perusahaan menghemat biaya dan meningkatkan efisiensi tanpa mengurangi utilitas dan usia pakai,” lengkap Jurachart Jongusuk.

Untuk memodifikasi penampilannya, All-New Hilux Rangga memiliki berbagai opsi Toyota Customization Option (TCO) yang mencakup beberapa jenis aksesoris sesuai kebutuhan pelanggan, serta jaminan kualitas produk standar Toyota yang bergaransi. Yaitu Outer Mirror Cover, Front Corner Sensor, Cover Glove Box, Bed Liner, IP Garnish, Side Visor, dan Sporty Shift Knob. Serta teknologi telematika G Fleet.

“Toyota secara resmi mengumumkan bahwa terdapat 10 opsi line-up All-New Hilux Rangga, dengan 2 line up konversi Toyota. Spektrum fungsi Hilux Rangga menjadi sangat luas dan multiguna, baik untuk bisnis, layanan publik, hingga hobi dan utilitas harian. Dengan harga start from Rp 188 juta untuk mesin bensin dan Rp 244 juta untuk mesin diesel, All-New Hilux Rangga merupakan partner terbaik dalam mewujudkan potensi yang lebih besar, baik dalam bisnis maupun kehidupan sehari-hari,” tutup Henry Tanoto.

Sedangkan untuk penambahan karoseri All New Hilux Rangga, tersedia beberapa pilihan, yaitu: Dry Box dengan harga Rp 33.500.000, Dry Box Rear + Side Doors seharga Rp 36.000.000, dan Refrigerated Box yang ditawarkan dengan harga Rp 120.000.000.(*)

Baca juga: Toyota Rangga: New Hero dengan 800 Pesanan Pertama

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini