News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Pemilu 2014

Wiranto Sebut Presiden Lulusan SMA Tak Mungkin Bisa Selesaikan Masalah Global

Penulis: Muhammad Zulfikar
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum yang juga Calon Presiden Hanura, Wiranto saat menghadiri acara pemberian pinjaman kepada usaha kecil dan menengah di DKI Jakarta, di GOR Kecamatan Pulogadung Jakarta Timur, Senin (25/11/2013). Pinjaman bergulir selama enam bulan dengan bunga 0 persen ini untuk membantu usaha kecil dan menengah yang kesulitan modal sehingga dapat berkembang. Tahap pertama, pinjaman ini diberikan kepada 250 kelompok yang sudah mengajukan permohonan. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, M Zulfikar

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Wiranto menilai calon presiden yang akan bertarung dalam pemilihan presiden 2014 nanti setidaknya harus minimal berpendidikan sarjana.

Karena kalau Capres nanti hanya lulusan Sekolah Menengah Umum (SMU) diyakininya tidak mampu menyelesaikan masalah global.

"Bagaimana mungkin lulusan SMU dapat menyelesaikan masalah global. Minimal pendidikannya harus sarjana," kata Wiranto di Aula Fakultas Kedokteran UI Salemba, Jakarta Pusat, Kamis (28/11/2013).

Selain itu, Wiranto menilai Capres harus memiliki pribadi yang bersih dan peduli. Pemimpin, menurutnya tidak boleh mengeluh dalam menjalankan tugasnya.

"Tidak bisa kalau pemimpin hanya mampu mengeluh saja," tuturnya.

Lebih lanjut Wiranto mengatakan, calon pemimpin juga harus siap untuk mengambil risiko dalam menghadapi persoalan. Dan tak kalah penting menurutnya adalah pemimpin harus siap tidak disenangi oleh orang lain.

"Kalau profesi yang disenangi orang hanya pelawak," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini