News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Konvensi Demokrat

Ogah Didanai Cukong, Marzuki Alie: Saya Sudah Cari Uang Sejak Umur 14 Tahun

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Peserta konvensi Partai Demokrat Marzuki Alie memaparkan visi dan misinya dalam acara Konvensi Demokrat Tahap II di Jakarta, Kamis (9/1/2014). Hari ini selain Marzuki peserta konvensi lainnya juga akan menyampaikan pidato politiknya yaitu Anies Baswedan dan Dino Patti Djalal. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Bakal calon presiden Partai Demokrat Marzuki Alie mengaku sudah mulai mencari uang sejak dirinya berusia 14 tahun. Pengakuan itu terlontar untuk menampik kekhawatiran dirinya akan banyaknya cukong-cukong yang akan mendanainya bila maju sebagai calon presiden nantinya.

Pria asal Palembang ini menjelaskan bahwa seorang pemimpin pasti akan membuat kebijakan-kebijakan yang mengutamakan kepentingan rakyat, apabila pemimpin sudah menerima sesuatu dari orang lain maka akan sulit bagi pemimpin itu dalam membuat kebijakan bila kebijakan yang akan dibuat merugikan kepentingan tertentu. Sehingga Marzuki berkomitmen untuk menghindari para investor yang akan membantu menuju presiden 2014.

"Saya sudah cari uang cukup lama sejak umur 14 tahun sampai 50-an, sampai saya masuk ke dunia politik, dan uang itu lah yang saya abdikan untuk kepentingan bangsa ini," kata Marzuki di markai konvensi Partai Demokrat Jalan Pati Unus Nomor 75, Jakarta Selatan, Kamis (9/1/2014).

Marzuki menegaskan dirinya tidak pernah mecari tahu mengenai adanya tawaran dari para cukong dan juga tidak mau mendengar adanya tawaran-tawaran yang memiliki deal-deal tertentu nantinya.

"Posisi saya sebagai pejabat publik, karena setiap saat pasti akan dipantau. Intinya saya menghindarkan itu," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini