News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Priyo Berpotensi Jadi Cawapres 'Kuda Hitam'

Penulis: Edwin Firdaus
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Jokowi dan Priyo Budi Santoso

TRIBUNEWS.COM, JAKARTA - Politikus senior Partai Golkar, Zainal Bintang menilai Priyo Budi Santoso bisa menjadi sosok alternatif atau 'kuda hitam', apabila ada partai politik yang mau mengusungnya sebagai Cawapres pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2014. Sebab klaim dia, Priyo sudah memiliki sejumlah pengalaman yang cukup baik dalam bidang pemerintahan maupun dalam bidang organisasi masyarakat.

"Menurut saya Priyo itu bisa jadi kuda hitam. Dia pernah menjadi ketua umum termuda MKGR (Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong) dan Kosgoro 1957," kata Zainal kepada wartawan di Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (20/4/2014) siang.

Diungkapkan Zainal, sebenarnya Golkar telah merestui sejumlah kadernya dilamar Parpol lain menjadi Cawapres. Diantaranya, kata Zainal, seperti Jusuf Kalla (JK), Akbar Tandjung, Luhut Binsar Pandjaitan, dan Priyo Budi Santoso.

Namun Zainal mengingatkan, pilihan tersebut masih memerlukan pertimbangan dari Parpol lain yang menginginkan mereka menjadi Cawapres. Tetapi Partai Golkar, terang dia, lebih cenderung untuk memberikan kadernya kepada Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

"Tergantung keinginan Jokowi (Joko Widodo, (Bakal Capres dari PDIP). Kalau dia menolak yang tua, otomatis kan Pak JK dan Pak Akbar Tandjung jadi tertutup. Nah, Priyo mungkin bisa masuk di sini. Karena dia tokoh muda yang patut diperhitungkan," kata Zainal.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini