News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Dua Hari Dibuka Sumbangan untuk Jokowi-JK Capai Rp 152 Juta

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Y Gustaman
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Pasangan capres dan cawapres dari poros PDIP, Joko Widodo dan Jusuf Kalla (Jokowi-JK) berbicara di hadapan kader Partai Nasdem dan ketua partai pendukung pada acara Rakernas II Partai Nasdem di Ancol, Jakarta Utara, Selasa (27/5/2014). Rakernas ini untuk kesiapan pemenangan Pilpres pada Juli mendatang. TRIBUNNEWS/HERUDIN

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Ferdinand Waskita

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Tim Pemenangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Eva Kusuma Sundari mengaku uang sumbangan warga yang terkumpul senilai Rp 152juta. Uang ini dikumpulkan warga untuk pemenangan Jokowi-JK.

"Sampai tadi pukul 11.00 WIB, dana yang terkumpul sudah Rp 152 juta. Donasi baru dibuka kemarin," kata Eva kepada wartawan di Hotel Royal Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/5/2014).

Ia mengatakan pengumpulan dana tersebut tidak melanggar aturan. Apalagi dilakukan lewat bank, sehingga identitas penyumbang diketahui. Setiap orang dapat menyumbang Rp 100 ribu.

"Jadi clear. Kalau ICW (Indonesia Corruption Watch) bertanya siapa yang menyumbang menjadi clear, beres," ungkap Eva sambil menambahkan bahwa dana yang terkumpul bukan untuk kampanye.

Dipilihnya rekening BRI untuk menampung sumbangan bagi pemenangan Jokwi-JK agar dapat menjangkau warga desa. Rekening dibuka hingga satu pekan sebelum hari pencoblosan 9 Juli 2014. Dana yang terkumpul akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial.

Pasangan Jokowi-JK mempersilakan masyarakat yang ingin memberi donasi bisa lewat Bank BRI Kantor Cabang Mal Ambassador dengan nomor rekening 122301000172309 atas nama Joko Widodo Jusuf Kalla. BRI dipilih karena memiliki jangkauan paling luas di penjuru Indonesia.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini