News

Bisnis

Super Skor

Sport

Seleb

Lifestyle

Travel

Lifestyle

Tribunners

Video

Tribunners

Kilas Kementerian

Images

Calon Presiden 2014

Kecewa Ical, Eksponen Tri Karya Golkar Dukung Jokowi-JK

Penulis: Ferdinand Waskita
Editor: Rendy Sadikin
AA

Text Sizes

Medium

Large

Larger

Ketua Umum Partai Golkar Aburizal Bakrie (kanan) ditemani petinggi partai memukul gong saat membuka Rapat Pimpinan Nasional di Jakarta Convention Center, Minggu (18/5/2014). Rapimnas Partai Golkar tersebut nantinya akan menentukan arah koalisi partai dan langkah Golkar jelang Pemilu Presiden Juli mendatang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Eksponen Tri Karya Golkar mendukung Joko Widodo-Jusuf Kalla. Eksponen Tri Karya Golkar terdiri dari MKGR, SOKSI dan Kosgoro 1957.

Koordinator Eksponen Tri Karya Golkar, Zainal Bintang, mengaku mendukung Jokowi-JK karena kecewa atas pilihan Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie memilih pasangan Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa.

"Kami kecewa ketua umum kami hanya jadi pengiring Prabowo. Ini sangat melukai terutama kader eksponen Tri Karya Golkar," ujar Zainal usai deklarasi dukungan Eksponen Tri Karya Golkar di Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta, Minggu (8/6/2014).

Padahal, kata Zainal, Ical telah bermanuver dengan menemui sejumlah partai seperti Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) dan Gerindra. Amanat Rapat Pimpinan Nasional juga menyebut Ical harus menjadi calon presiden atau calon wakil presiden.

"Kita sedih, Golkar sebagai pemenang nomor dua, ketua umum tidak mendapat apa-apa, hanya jadi pengiring dari Gerindra. Padahal Gerindra nomor tiga," imbuhnya.

Apalagi, ujar Zainal, Ical membawa gerbong Golkar ke Gerindra karena dijanjikan sebagai menteri. Hal ini tidak diterima oleh sebagian kader Golkar.

"Gejolak di Golkar sudah terjadi sejak ARB gagal menjadi capres dan cawapres. Kita marah kenapa ketua umum yang telah mendeklarasikan diri jadi capres sejak 2012 tidak berhasil mendapatkan posisi," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda

Berita Populer

Berita Terkini